SumSel : Direktur PD Petro Prabu Azhari Harun Optimalkan Pelayanan Kebutuhan Gas Kepada Masyarakat

PRABUMULIH- JK. Awak media sambangi Kantor PD.Petro Prabu, dalam bincang langsung dengan Direktur Petro Prabu Azhari Harun, mengatakan, untuk saat ini Kantor Petro Prabu tetap buka karena sifatnya Pelayanan Masyarakat, hanya saja suasananya tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 juga sesuai aturan Pemerintah. Rabu (10/6/2020).

Ditanya masalah pemakaian gas pelanggan masih tetap normal pemakaiannya, walau kondisi Covid-19saat ini. Hanya saja untuk pembayaran gas memang diakui banyak yang menunggak.

Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak membayar gas, karena pembayaran gas bisa dilakukan pembayaran di Bank Sumsel, di Kantor Pos, di agen-agen Pos, di Indomaret, di aplikasi-aplikasi pembayaran, dan juga bisa melayani pembayaran datang ke rumah melalui Call Center Petro Prabu 0812 1212 7775.

Petugas akan datang dan bisa dibayar di tempat, jangan lupa minta struk bukti pembayaran dan itu resmi. Pada suasana sepert sekarang ini menurut Azhari, yang sering dipanggil pak Agok, semua masalah bisa di tanya melalui Call Center, baik pembayaran, atau pengaduan apapun masalahnya.

Jadi tidak perlu datang ke Kantor Petro Prabu. Masih menurut pensiunan Pertagas, ini kalau ada pelanggan yang masih belum menikmati gas, padahal sudah dipasang jaringan gasnya sampai ke rumah juga segera laporkan melalui Call Center biar bisa di tindak lanjuti.

Ditanya masalah pemasangan gas baru, kalau mau gratis silahkan mendaftar melalui Pemkot (Pemerintah Kota) untuk nanti diusulkan ke Kementerian ESDM tahun depan.

Tapi kalau mau cepat bisa melalui Petro Prabu dan tentunya membayar biaya material dan jasa pemasangan, besarnya nanti disesuaikan dengan hasil survey dilapangan.

Terahir pak Agok mengharap agar pelanggan dapat melunasi pembayaran tunggakan pemakaian gas, agar tidak menumpuk pembayarannya kedepan.

Ditanya masalah pelanggan yang sudah dipasang jaringan tapi masih belum lengkap seperti pipa kerumah yang belum dipasang atau pipa yang dirumah yang belum dipasang atau juga belum ada meteran gas nya.

Dikatakan Azhari, silahkan laporkan ke Petro Prabu, nanti ditindak lanjuti karena itu tanggung jawab pemborong yang mengerjakan Jargas (Jaringan Gas) tersebut bukan kerjaan Petro Prabu.

Petro Prabu hanya mengelola setelah selesai dikerjakan oleh pemborongnya. Kalau ada masalah Jargas (Jaringan Gas) di wilayah Kota Prabumulih, silakan hubungi CALL CENTER PETRO PRABU 0812 1212 7775. Pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *