Jawa Barat: Rakor, Bunda Ayu Persiapkan Manajemen Rumah Sakit yang Bermutu

jejakkasus.co.id, CIREBON – Manajemen Rumah Sakit tentunya menjadi bagian yang sangat penting dari aktivitas pelayanan dan menentukan kualitas pelayanan serta penanganan pasien. Juga akan meningkatkan akurasi, masalah, dan kecepatan pengambilan keputusan, sehingga penanganan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, dengan manajemen rumah sakit yang rapi, hal-hal seperti pelaporan dalam pelaksanaan operasional, penyusunan strategi dalam pelaksanaan manajerial, koordinasi antar unit menjadi lebih mudah. Tidak hanya untuk pasien, juga untuk menghasilkan SDM yang tepat kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan yang tepat waktu, serta tepat sasaran.

Hal itu tegas dikatakan Owner Jasa Prima Group Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., (biasa disapa Bunda Ayu-red) saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama karyawan karyawatinya, sebagai persiapan beroperasinya Rumah Sakit Umum miliknya di tahun 2023 dengan menerapkan aplikasi SIMRS, bertempat di ruang rapat Klinik Utama Jasa Prima, Jalan Raya Pilang No. 147, Pilangsari, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (15/01/2022).

Bunda Ayu menjelaskan, SIMRS itu suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat, dan merupakan bagian dari Sistem Informasi Kesehatan yang meliputi data, informasi, indikator, prosedur, teknologi, perangkat, dan sumber daya manusia yang saling terkait dan dikelola secara terpadu untuk mengarahkan tindakan atau keputusan.

Dengan aplikasi SIMRS, setidaknya dapat memfasilitasi kegiatan pelayanan utama (front office), kegiatan administratif (back office), komunikasi dan kolaborasi.

“Begitu pentingnya tata kelola rumah sakit untuk disusun, karena merupakan panduan untuk beroperasi nantinya. Untuk itu memerlukan acuan yang baik, transparan, independen dan accountable dalam bentuk tata kelola yang baik,” pungkas Bunda Ayu sekaligus menutup Rakor.

Hadir dalam Rakor, dr. Atika Nopitri beserta Tenaga Kesehatan (Nakes) Klinik Utama Jasa Prima, Dr. Ir. H. Hom Hom, M.Si., seluruh jajaran manajemen Jasa Prima Group, Staf beserta seluruh karyawan karyawati Jasa Prima Group. (Om JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *