Sumsel: MUI OKU Selatan Gelar Tasyakur dan Peringatan Milad ke-49 di Masjid Agung Al-Muhtadin

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU Selatan menggelar acara Tasyakur dan Peringatan Milad ke-49 di Aula Masjid Agung Al-Muhtadin, Rabu (9/10/2024.

Acara ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Menag), serta berbagai Tokoh penting Daerah, termasuk para Asisten, Staf Ahli, Ketua PCNU, Ketua PC Muslimat, serta pimpinan dari berbagai Organisasi Islam dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Acara ini berhasil mengumpulkan 800 Peserta, terdiri dari 30 Pengurus DP MUI Zona 4 Komering Raya, 42 Pengurus DP MUI Kabupaten OKU Selatan, serta 190 Pengurus DP MUI Kecamatan se-OKU Selatan.

Selain itu, 260 Peserta dari Pondok Pesantren dan 278 orang utusan dari berbagai Organisasi Masyarakat, seperti NU, Muhammadiyah, LDII, ICMI, Muslimat, Ansor, Banser, dan lainnya turut memeriahkan kegiatan ini.

Ketua Umum MUI Kabupaten OKU Selatan KH. Ali Fuad, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi antar Organisasi Islam di Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu, Peringatan Milad ini juga diwarnai dengan penyerahan Unit Gedung Sekretariat bersama kepada enam Organisasi, yaitu MUI, DMI, IPHI, ICMI, IRMA, dan LPTQ.

Peresmian Gedung tersebut, nantinya akan dilakukan oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, M.B.Comm., dengan prosesi Pemotongan Pita sebagai simbol dimulainya Operasional Gedung Sekretariat baru.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama antar Organisasi Islam dan berkontribusi positif bagi kemajuan Umat di Kabupaten OKU Selatan. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *