Babel: KONI dan Dispora Dukung Penuh Perbakin Beltim yang Atletnya Berprestasi

jejakkasus.co.id, BELITUNG TIMUR – Ketua Umum KONI Belitung Timur (Beltim) Kamarudin memuji kerja keras dan memberikan perhatian khusus bagi Pengkab Perbakin Beltim.

Hal ini lantaran Atlet Perbakin mampu memberikan prestasi maksimal dan juga sangat aktif mengembangkan Olahraga Menembak.

Hal ini diungkapkan Kamarudin saat membuka Kejuaraan Menembak Terbuka se-Pulau Belitung di Lapangan Tembak Komplek Olahraga Terpadu Damar, Sabtu (21/9/2024).

“Kita (KONI Beltim) memang memberikan perhatian khusus, karena mereka mampu mendulang 6 Emas saat Porprov lalu. Cabor yang mampu berprestasi akan kita dukung penuh,” kata Toyo sapaan Kamarudin.

Dukungan dari KONI Beltim itu salah satunya dengan memberikan bantuan Hibah sebesar Rp 30 juta untuk kejuaraan menembak. Bahkan KONI Beltim menyatakan siap untuk membantu Atlet unggulan Perbakin jika ingin berkompetisi ke luar daerah.

“Pengalaman tanding itu harus sering diasah, bahkan kalau perlu kejuaraan seperti ini bukan hanya satu kali saja per tahun, namun bisa dua kali, biar lebih banyak peminat dan Bibit Atlet baru terus bermunculan,” ujar Toyo.

Dukungan bukan hanya dari KONI Beltim, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Beltim juga mendukung kemajuan Olahraga Menembak di Kabupaten Beltim. Apalagi Menembak merupakan salah satu Cabor yang akan diperlombakan pada Kejuaraan Daerah Pelajar pada Juli 2025 mendatang.

Dari 8 Cabor yang akan diperlombakan di Kejurda nanti, Cabor Menembak salah satunya. Kita harus mencari Bibit Atlet dari kalangan pelajar,” ujar Sekretaris Dispora Beltim Febby Sandranita saat Kejuaraan Menembak.

Untuk mendukung Kejurda dan Olahraga Menembak, Dispora Beltim bahkan menyatakan akan segera membangun venue untuk tembak sasaran in door di Komplek Lapangan Tembak Perbakin Beltim.

“Kalau Unit sudah ada dua, dan tahun depan kalau disetujui kita akan bangun lapangan in door menembak. Akses jalan ke sini juga sudah kita ajukan ke Dinas PU, mudah-mudahan segera ditindak lanjuti,” ujar Febby. (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *