Sumsel: Wabup OKU Selatan Sambangi Korban Kebakaran di Desa Karang Agung

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dalam hal ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mengunjungi korban kebakaran di Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Jumat (24/02/2022).

Kedatangan Wabup Sholehien Abuasir beserta rombongan disambut langsung oleh keluarga korban didampingi Kapolsek Simpang, Danramil Simpang, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Basnaz, Dinsos, PMI Kecamatan Simpang, Dinas Perhubungan, Tagana, Camat Simpang, Camat Buana Pemaca, Anggto Karang Taruna Kecamatan Simpang beserta Aparat Desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyalurkan santunan kepada keluarga korban kebakaran sekaligus pemilik rumah Dedi Saputra.

Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Wabup mengucapkan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa keluarga korban. Dan berharap, kehadiran pihaknya ini dapat meringankan beban keluarga korban.

Wabup juga sampaikan ucapan trima kasih kepada masyarakat, jajaran Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamaran Simpang, karena telah berkerja sama dalam evakuasi pemadaman api. Berkat kerja sama semua pihak, sehingga kobaran api tidak meluas dan cepat dipadamkan.

Wabup berpesan, agar hal ini dapat dijadikan pelajaran bagi semuanya, sehingga kejadian serupa tak lagi terulang. Dan kepada keluarga yang mendapat musibah agar senantiasa bersabar dalam menghadapi musibah ini dan memberikan semangat kepada korban.

“Kita sangat prihatin, kita turut bersedih, jadi kedatangan jajaran Pemkab untuk serahkan bantuan berupa sandang dan pangan, semoga bermanfaat. Kejadian ini adalah pelajaran bagi kita untuk senantiasa hati-hati ke depannya, terutama pada Instalasi Listrik yang sudah tua, karena kita dapat informasi, penyebab kebakaran kemungkinan besar diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik, jadi tetap hati-hati, bila meninggalkan rumah ingat selalu mematikan listrik,” kata Wabub.

“Kepada Camat dimohon untuk kerja sama kita harus mengedukasi masyarakat, agar masyarakat yang masih  Instalasi lama harus diganti dengan yang baru, terkait Ijazah, KTP, surat-surat penting (yang terbakar) dimohon kepada Camat, Kades setempat membantu untuk mengurusnya, meringankan bebannya. Mari kita bantu, jangan biarkan mereka sendirian, bantu semaksimal mungkin,” tegas Wabup.

Sebelumnya, tepat pada jari Jumat sekitar pukul 03.30 WIB terjadi kebakaran yang menghanguskan satu rumah, dan usaha Toko milik Dedi Saputra Desa Simpang Agung, Kecamatan Simpang, adapun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Atas kehadiran orang Nomor Dua di OKU Selatan beserta rombongan ini, korban Dedi mengucapkan terima kasih berikut atas bantuan yang diterima oleh keluarganya. (Ria/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *