Sumsel: Bupati Lahat Cik Ujang Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94

jejakkasus.co.id, LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., menghadiri puncak peringatan Hari Ibu ke-94 yang diselenggarakan oleh Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (28/12/2022)

Hadir juga mendampingi Bupati Lahat Cik Ujang Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., M.M., Sekda Chandra, S.H., M.M., Ketua Gerakan Organisasi Wanita Lahat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lahat, dan sejumlah tamu undangan lainnnya.

Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan Subtema “Kewirausahaan Perempuan untuk Mempercepat Kesetaraan dan Mempercepat Pemulihan”.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, Hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perempuan dan PA Kabupaten Lahat ini, terbilang cukup menarik. Telihat dari setiap isi acara yang dibingkis dengan baik. Ada acara yang begitu menyentuh ketika forum anak menyanyikan Lagu Ibu yang ditujukan untuk seluruh Ibu yang ada di Indonesia,” ujar Cik Ujang.

“Melalui peringatan Hari Ibu ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia, Generasi Masa Kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu,” tutur Cik Ujang.

“Khususnya Perempuan Generasi Millennial, mari warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta. Terlebih khusus untuk Kabupaten Lahat,” kata Cik Ujang

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., M.M., mengatakan, peringatan Hari Ibu adalah peringatan tentang perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya Kemerdekaan Bangsa.

“Hari ini juga mengingatkan pergerakan perempuan dalam menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan. Teruntuk semua perempuan yang hadir di sini dan seluruh Kabuapten Lahat, kamu boleh berteriak, kamu juga boleh menangis. Akan tetapi, kamu tidak boleh menyerah,” tutur Lidyawati.

Pantauan jejakkasus.co.id, momen ini pun, Dinas Perempuan dan PA Kabupaten Lahat juga menyerahkan berbagi bantuan. Mulai dari Bhakti Sosial hingga Bantuan Kelompok Usaha bagi Kelurahan di Kabupaten Lahat. (RL/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *