Sumsel: Kades Cinta Kasih Samson Ali : Gudang Pertalite Terbakar Telan 3 Korban Jiwa

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – Gudang Pertalite terbakar menelan korban jiwa, tepatnya di Dusun 3 Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (19/12/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga korban yang meninggal tersebut, yakni Hendra Irawan Alias Coeng tanggal lahir (5/9/1998) usia (25 tahun) adalah karyawan dari Endang Bin Yusman warga Dusun III Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing

Lalu, Arianto sebagai Supir, tanggal lahir (6/4/1966) adalah warga Dusun Cinta Kasih, dan Rama (21 tahun) warga Jambi yang tinggal di Desa Cinta Kasih.

Kepala Desa (Kades) Cinta Kasih Samson Ali mengatakan, ke 3 Jenazah sudah dibawa ke Puskesmas Desa Teluk Lubuk, dan rencananya akan dibawa ke RSUD Rabain Kabupaten Muara Enim untuk di Visum.

“Tetapi, semua pihak dari keluarga korban menolak untuk di Visum dengan menandatangani surat pernyataan,” tutur Kades Samson Ali ketika dikonfirmasi usai mengecek korban kebakaran.

Kades Samson Ali menjelaskan, kobaran Api Si Jago Merah berhasil dipadamkan, dan tidak terlalu lama Api bisa ditaklukkan pada pukul 09.30 WIB bersama Petugas Gabungan Damkar, di antaranya 1 Unit Damkar, 2 Unit Suply DPKP Muara Enim, 1 Unit Damkar dari Kecamatan Belimbing, 1 Unit Suply BPBD Kabupaten Muara Enim dan 1 Unitnya bantuan dari Damkar Perusahaan PT Tanjung Enim Lestari (TEL).

“Dan kalau Gudang Pertalite bisa lebih bahaya lagi,” ujar Kades.

Kades Samson Ali mengungkapkan, akibat dari kebakaran tersebut kerugian ditaksir +-400 juta, yakni 1 Unit Rumah, 1 Gudang Minyak, 1 Unit Mobil Daihatsu Gren Max dan 1 Unit Mobil Suzuki Carry Minibus.

“Kedua kendaraan roda empat rusak parah hangus terbakar,” kata Kades.

Terpisah, Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Andi Supriadi ketika dikonfirmasi Awak Media di TKP membenarkan terjadinya kebakaran di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing.

“Benar ada kejadian, perisiwa kebakaran yang menyebabkan korban jiwa. Kasus ini masih dalam Penyelidikan, saya dalami dulu dan akan ditindaklanjuti” pungkasnya (Ical/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *