Jawa Barat: Batur Jadul Dinkes Kabupaten Cirebon Gelar Silaturahmi di Kafe Kopi Ublek Cikalahang

jejakkasus.co.id, CIREBON – Batur Jadul Keluarga Besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon menggelar pertemuan, silaturahmi sekaligus Halal Bihalal di bulan Syawal 1443 Hijriyah/2022 Masehi bertempat di Kafe Kopi Ublek Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (28/05/2022).

Dalam rangka terus menjalin Tali Silaturahmi, menjalin kembali kekeluargaan, Keluarga Besar Dinkes Kabupaten Cirebon tempo dulu atau Batur Jadul, maka terselenggaralah pertemuan untuk pertama kali.

Ide rencana acara pertemuan para Batur Jadul, berawal dari perkumpulan grup di WA, bahwa ingin terus menjalin Silaturahmi, dan ingin melepaskan kerinduan untuk bisa bertemu, tatap muka setelah sekian lama tersebar diberbagai bidang penugasan. Bahkan, banyak di antaranya yang sudah Purna Tugas.

Pertemuan pertama para Batur Jadul Dinkes Kabupaten Cirebon ini dapat dijadikan magnit utama untuk merajut kembali kenangan lama, sebagai titik awal untuk penugasan menyusun agenda pertemuan selanjutnya.

Kodim sebagai Ketua dan Penggagas acara kegiatan selanjutnya mengatakan, minimal setiap enam bulan sekali, para Batur Jadul Dinkes Kabupaten Cirebon bisa bertemu lagi, yaitu dengan pembentukan Panitia kecil untuk mengadakan Arisan atau Iuran bulanan anggota yang bisa dimanfaatkan untuk acara kegiatan atau sosial.

“Tempat pertemuan selanjutnya bisa bergiliran disetiap anggota yang kini sudah tersebar di berbagai kota dengan kesiapan yang bersangkutan,” ujar Kodim.

Peserta yang datang dalam acara silaturahmi sebanyak 25 orang ditambah keluarganya yang ikut serta. Peserta sebagian besar dari Kota dan Kabupaten Cirebon, namun ada yang datang dari Kota Bogor, Kabupaten Tasikmalaya, Kuningan, Indramayu.

Pantauan jejakkasus.co.id, acara berlangsung cukup khidmat penuh dengan rasa kekeluargaan, penuh rasa syukur akan nikmat sehat.

Salah satu peserta pertemuan Hasan mengatakan, dengan iringan live musik seakan menjadi kilas balik pada masa yang telah lama berlalu.

“Menjadi penyegar ingatan disaat masih muda dulu yang penuh kenangan lama dan tak mudah terlupakan,” ungkap Hasan.

Hasan berharap, dari acara silaturahmi yang penuh warna, senda gurau ini, semoga akan terus berlanjut dengan kekeluargaan yang semakin kental.

“Acara pertemuan ini bisa sebagai tempat berbagi cerita serta pengalaman selama menjalani tugas diberbagai sektor, dan juga kehidupan yang dijalani dari separuh usia para anggota Batur Jadul,” pungkasnya. (HS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *