Lampung: Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H/2022 M

jejakkasus.co.id, TANGGAMUS – Asisten 1 Fathurahman mewakili Bupati Tanggamus menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H/2022 M di masa pandemi Covid-19 yang ditempatkan di Aula Paramasatwika Polres Tanggamus, Polda Lampung, Kamis (21/04/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., Dandim 0424 yang diwakili Plh Pasi Ops Kapten Inf P. Ramat H, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, M.Kes., Kadis Koperindag Herry Hariyadi, Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus Darsun, perwakilan Damkar Asmuni, Dishub Johan, RAPI Tanggamus, dan Senkom.

Dalam sambutannya, Polres Tanggamus mengucapkan permohonan maaf, karena acara ini agak terlambat sedikit.

“Dikarenakan ada kegiatan yang mendesak sehingga rapat ini jadi molor,” ucapnya.

Kesiapsiagaan operasi di Hari Raya Idul Fitri sangat mempunyai peran penting guna  menjaga keamanan masyarakat dan mengurangi kemacetan Arus Mudik dalam menyongsong  pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pemerintah mengharapkan kepada masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah guna menjaga keamanan dan ketertiban, supaya mudik ini berjalan dengan baik.

Pemerintah juga memberikan kebijaksanaan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, diperbolehkan mudik dengan catatan menunjukan aplikasi atau kartu vaksin ke pihak tugas  pengamanan operasi Hari Raya Idul Fitri, apabila sudah melaksanakan vaksin tidak akan di lakukan swab antigen.

Mudik kali ini adalah mudik yang sehat dan aman. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar melaksanakan vaksin sebelum mudik, dan apabila belum vaksin kami juga akan menyediakan Pos Vaksin guna untuk pelayanan masyarakat di wilayah, seperti Terminal Bus, dan Rel Kereta Api, dan Pelabuhan Kapal.

Sementara, Fahturaman Asisten I Kabupaten Tanggamus mewakili Bupati Tanggamus menyampaikan, dalam pengamana Hari Raya Idul Fitri, keamanan dari pihak Kepolisian  Kabupaten Tanggamus dengan dibantu pihak TNI agar lebih diperhatikan  jalur-jalur maupun tempat-tempat yang masih rawan kecelakaan dan kemacetan, seperti Pekon Sanggi, Kecamatan BNS dan daerah Sedayu, Kecamatan Semangka, Kabupaten Tanggamus.

Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan Arus Mudik harus  lebih berhati-hati juga mengutamakan faktor keselamatan, juga kesehatan, agar arus ini berjalan dengan baik dan juga berjalan dengan aman dan sehat, sampai tujuan dengan selamat.

Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis 3 (Booster), pemerintah akan menyediakan fasilitas pelayanan Tenaga Medis di Pos-Pos wilayah yang rawan kemacetan.

Ada 3 Pos tempat untuk pelayanan, yaitu Gisting, Kota Agung, dan Sedayu dalam rangka siaga aman dan siaga sehat.

Pemerintah juga menyediakan tempat atau Pos-Pos dalam rangka Arus Mudik untuk melaksanakan vaksin, baik tahap ke 1, 2 dan 3 (Booster).

Bertujuan guna mengurangi tingkat tertularnya virus Covid-19 dan agar stamina, imun tubuh tetap sehat. (HTM/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *