Bengkulu: Pemdes Gunung Kembang Sukses Melayani Rekam E-KTP Warga

jejakkasus.co.id, SELUMA – Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung Kembang mendapatkan apresiasi dari warganya, karena dinilai mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi kependudukan dengan peralatan Digital modern terutama untuk pembuatan E-KTP warga Desa Gunung Kembang, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang Warlan Sahidin kepada jejakkasus.co.id, Minggu (20/03/2022).

“Mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma yang telah merealisasikan peralatan digital modern. Melalui seperangkat lengkap peralatan digital tersebut, Perangkat Desa kami dapat mempercepat pelayanan pembuatan KTP warga. Tidak hanya itu, pembuatan Kartu KK, KIA, kematian, juga Akte kelahiran,” jelas Kades Gunung Kembang.

Tambah Kades, Perangkat Pemdes Gunung Kembang juga lakukan Jemput Bola, mendata warganya yang berumur 17 tahun ataupun warga yang belum memiliki KTP bisa segera mendaftarkan diri ke Balai Desa Pajar Bulan untuk membuat E-KTP dan Surat Keterangan lainnya.

“Dengan adanya peralatan digital komputer dan perangkat penunjang yang saat ini dimiliki Pemdes Gunung Kembang, disambut antusias masyarakat dengan berbondong bondong mendatangi Balai Desa Gunung Kembang untuk melaksanakan pembuatan E-KTP,” ungkap Kades.

“Suksesnya Pemdes Gunung Kembang dalam pelayanan ke masyarakatan, tak lepas dari peran serta Bupati Kabupaten Seluma Erwin Octavian, S.E., dan Wabup Drs. Gustisnto, yaitu  program “Seluma Alap”, terang Kades.

Untuk itu, Kades Warlan Sahidin kepada masyarakat Desa Gunung Kembang menghimbau, bahwa warga yang belum memiliki E-KTP dan kepengurusan surat penting lainnya, agar datang ke Balai Desa,” tegasnya.

“Sistem pelayanan Jemput Bola pengurusan pembuatan E-KTP, Kartu KIA, Akte Kelahiran, telah kami laksanakan disetiap desa di Kabupaten Seluma,” ucap Petugas Dukcapil Kabupaten Seluma Hengri Ternando, S.KOM., saat dikonfirmasi jejakkasus.co.id.

Aktivitas Perangkat Desa Gunung Kembang, seperti Sekdes Akraman, Kasi Pemerintahan Rano Agustan Saputra, Kaur Keuangan Wensi Sumarni, Kaur Umum Mansudi, terlihat sibuk melayani masyrakat. (Mihin KA.Biro Seluma).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *