Jawa Barat: Yaumil Milad Ke-7, YBIA Menggelar Khitanan Massal

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pengurus Yayasan Bina Insan Al- Khairaat (YBIA) menggelar Khitanan Massal sebagai wujud rasa syukur pada Milad Ke-7 di Tahun 2021. Bertempat di Klinik Khitanan Paramedika, Kawasan Ruko Deliozo, Perum Citraland, Kalijaga, Kecamatan Harja Mukti, Kota Cirebon, Minggu (05/12/2021),

Kegiatan bakti sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat. Terlihat antusias para orang tua yang ingin anak laki-lakinya ikut di khitan, ramai menghantarkan anaknya ke lokasi diselenggarakannya khitanan massal.

Pembina Yayasan Bina Insan AL- Khairaat Iman Sugiharto, merasa bersyukur pada Milad Ke-7 Tahun 2021 ini, “Alhamdullillah Yayasan YBIA masih dapat berkiprah di kegiatan sosial, tak lepas dari kepercayaan  saudara-saudara yang ikut mendukung kegiatan khitanan ini. Sehingga dapat berjalan lancar sesuai yang kita rencanakan dan harapkan,” ucapnya kepada jejakkasus.co.id, yang juga turut hadir mendukung kegiatan Khitanan massal ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Insan Al- Khairaat, Tri Harjana menyampaikan, “Khitanan massal yang kami laksanakan ini merupakan program kegiatan Ke 4 di Milad Ke-7 Tahun 2021. Sebelumnya kegiatan Khitanan ini, Yayasan Bina Insan AL- Khairaat juga telah melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah dan membagikan Al- Quran untuk anak-anak panti asuhan,” ujarnya.

Lanjut Tri Harjana, “selain itu, juga mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako beras di peringatan hari pahlawan, dan pelaksanaan Khitanan massal ini merupakan kegiatan sosial Ke-4 pada Milad Ke-7 Yayasan Bina Insan AL- Khairaat.

Khitanan (Sunatan Masal) umum diketahui mayoritas umat muslim mewajibkan para anak laki-laki untuk di sunat. Selain itu, juga penting untuk kesehatan,” Tambah Ketua YBIA.

“Suksesnya 4 kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Yayasan Bina Insan AL- Khairaat ini, tak lepas dari dukungan Mitra kerja dan Simpatisan Yayasan.

Untuk menghibur anak-anak peserta Khitanan massal, Panitia menampilkan organ tunggal dengan musik dan nyanyian lagu pop spesial anak-anak dan juga menghadirkan 2 badut untuk menambah kemeriahan di acara Khitanan massal.

Terpantau Awak jejakkasus.co.id, 30 anak-anak peserta Khitanan massal, secara bertahap dipanggil tenaga kesehatan satu persatu untuk di sunat didampingi orang tuanya. Usai di sunat, Panitia Khitanan massal diwakili Pembina dan Ketua, memberikan hadiah uang jajan kepada anak yang telah di sunat.

Alfraz usia 2 tahun sebagai peserta termuda yang ikut Khitanan massal, Putra dari IiP Syafudin warga Ciperna, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Yayasan Bina Insan Al – Khairaat yang telah menyelenggarakan sunatan  massal. “Besar manfaatnya bagi anak saya dan dari sisi agama Islam pun di wajibkan karena dengan telah di khitannya anak saya, kita telah mengikuti ajaran Rasulullah Muhamad SAW,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Khitanan Massal, Pembina dan Ketua beserta anggota YBIA, Danur perwakilan dari HIPMI Cirebon, Tenaga Kesehatan Klinik Paramedika, Perwakilan GM FKPPI, Brigade 08, LMP Cakra Hurdika. (Tim JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *