Sumsel: Pembangunan 29 Unit Toilet Individu di Desa Makartitama Capai 95%

jejakkasus.co.id, LAHAT – Pembangunan Toilet individu (Bilik Closet) Tangki Septik dan resapan dengan anggaran
RP 500.000.000 dari dana APBN 2021, sebanyak 29 Unit di Desa Makartitama yang berada di Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat sudah dikerjakan mencapai 95%, Minggu (06/06/2021).

Berdasarkan penyusuran wartawan Jejak Kasus dilokasi bangunan yang ada di Dusun 3,  ada beberapa bangunan Toilet sudah mulai dikerjakan.

Saat dikonfirmasi wartawan Ejak Kasus, Supri Yanto Ketua Sandes menerangkan, “untuk pengerjaan tahap pertama dikerjakan disatu titik yang ada di Dusun 3, supaya lebih tertata dalam pengerjaannya, sementara untuk pengerjaan pertama ada 9 Unit,” terangnya.

Disalah satu lokasi, Tukang Bangunan menerangkan, “untuk pengerjaan, yang sudah berjalan selama 14 hari,” jelasnya.

“Pengerjaan sudah bisa dikatakan 95%, karena tinggal pemasangan filter pengecoran tutup lobang Toilet, Insya Allah kalau tidak ada aral melintang, 4 hari lagi selesai”. Ucapnya.

Sementara, ditempat berbeda, Supri salah satu pernerima manfaat Toilet individu menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah atas bantuan ini, dan semoga kedepan yang belum masuk dalam program penerima manfaat Toilet individu bisa mendapat juga.

Sambungnya, biar tidak ada kecemburuan sosial antar warga, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, Kecamatan Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan dan pusat, tutupnya. (Herawan JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *