Sumsel : Plh Bupati H. Edward Candra Menerima Kunjungan Apednas

OKU- JK. Plh Bupati OKU (Ogan Komering Ulu) Drs. H. Edward Candra, MH., menyambut baik Lembaga Apednas di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Menurut Edward, Pemkab OKU memberikan support dan mengapresiasi lahirnya kepengurusan Apednas OKU, sebagai wadah para pemilik wadah BPPD se- Kabupaten OKU.

“Kami memberikan support dan apresiasi dengan terbentuknya Apednas OKU, sebagai mintra Pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ungkap Edward saat menerima pengurus Apednas di Ruang kerjanya. Rabu siang (24/03/2021).

Lanjut Edwad, Apednas saat ini sudah menjadi pembela BPD se- Kabupaten OKU, karena kecepatan dalam memberikan informasi.

“Kelebihan Apednas ini salah satunya kecepatan dalam memberikan informasi, bahkan BPD se- OKU sudah dapat atau memgetahui saat kegiatan dan merasakan perjuangan Apednas tersebut,” kata Edward.

Kecepatan dalam memberikan pergerakan perjuangan hak-hak BPD itu penting, namun dalam bertindak harus tetap berpedoman kepada aturan yang telah ditentukan.

Untuk itu, Plh Bupati OKU Edward Candra berharap kepada pengurus Apednas di Kabupaten OKU selaku Organisasi dapat memberikan perjuangan yang benar-benar memperjuangkan hak-hak BPD, bukan diri pribadi.

“Kecepatan dalam bertindak juga harus dibarengi dengan kekompakan anggota Apednas yang dalam hal ini dapat mensejahterakan hak dan kewenangan BPD se- OKU.

Terkait jadwal pelantikan Muslub Apednas di 2021 ini yang dijadwalkan akan kita lihat dulu waktu yang tepat, ujar Sahril, yang jelas, Bupati dan pihaknya sangat mendukung.

“Soal jadwal Muslub dan keperluan dalam pelaksanaan ,nantinya dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait, meskipun tidak seluruh keperluan untuk Muslub, minimal Pemkab dapat memfasilitasi tempat,” tegas Edwar.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaannya nanti, Edward menegaskan kembali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, undangan tetap kita batasi, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan protokol kesehatan,” tegasnya lagi.

Disisi lain, Kepala Dinas PMD OKU Pirdaus menambahkan, saat ini dalam hal kerjasama kegiatan Apednas masih dibawah bagian pimpinan (Prokopim) Setda OKU.

“Setda OKU belum dapat berbuat banyak terkait kegiatan, karena saat ini masih dibawah Bagian Prokopim Setda OKU,” kata Pak Pirdaus menambahkan.

Sementara itu, juru bicara Apednas OKU Sahril sangat berterima kasih atas waktu yang telah diberikan Plh Bupati OKU untuk dapat beraudiensi.

“Alhamdulillah, hari ini Apednas sudah bersilahturahmi dengan Plh Bupati OKU, dalam rangka memperkenalkan keberadaan Apednas serta menyampaikan kegiatan kedepan,” kata Sahril.

Dengan demikian, lanjut Bapak Iwan Pales dan Bapak Yosef, Apednas OKU sudah bisa mendapatkan gambaran, terkait pelaksanaan Muslub bahkan memberikan support untuk Apednas.

,”Mudah-mudahan dalam waktu dekat, semua keperluan bisa diatasi, dan bisa dilaksanakan Muslub sesuai jadwal,” jelasnya.

Selain itu, Apednas OKU juga berharap dukungan dari semua pihak, demi kelancaran kegiatan yang akan diagendakan tersebut.

“Kami juga berharap dukungan dari semua, agar kegiatan Apednas berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.

Kegiatan audiensi Pengurus Apednas OKU dengan Plh Bupati OKU Edward Candra didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Slamet Riyadi, Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, Kepala Kesbamgpol Taufik, Kadin PMD Aad Firdaus, Kadisdik Teddy Meilwansyah, Kabag Tapem Monang Suryadiharja, Kabag Prokopim Feri Iswan, dan sejumlah pejabat lainnya. (SHR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *