Sumsel : Lurah Ali Syukri Membuat Sumur Bor Penuhi Kebutuhan Air Bersih Untuk Warganya

PRABUMULIH- JK. Awak media Jejak Kasus sambangi Lurah Ali Syukri di Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, terkait pembuatan Sumur Bor. Kamis (10/9/2020).

Kelurahan Muara Dua sedang membikin Sumur Bor yang berada di sebelah Kantor Lurah, Ali Syukri mengatakan, saya selaku Lurah ingin memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warga, dan saya prioritaskan.

Mengingat sekarang lagi musim kemarau, masyarakat sekitar ada yang Sumurnya sudah mulai sedikit Air nya, sedangkan kebutuhan Air sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu saya upayakan untuk membuat Sumur Bor dan nanti dapat di pakai semua warga yang membutuhkan.

Kasihan kalau warga/masyarakat sampai kekeringan Sumur nya, dengan adanya Sumur Bor, Insha Allah dapat mempermudah warga masyarakat mengambil Air.

Saat ditanya bagaimana Air agar dapat mengalir ke rumah warga, Lurah Ali Syukri mengatakan, nanti di Sumur Bor kan ada Tekmon dan masyarakat dapat mengambil jika ada yang ingin mengalirkan langsung kerumah, dan mereka yang bikin sendiri seperti selang itu, pihak Kelurahan hanya menyediakan Tekmon.

Lalu mengenai listriknya siapa yang bayar, Lurah Ali Syukri juga mengatakan, untuk bayar listriknya ya bisa saja nanti Pupuan, iuran dari  siapa yang mengambil Air tersebut, nanti ikut untuk membayar listrik.

Artinya bergotong-royong agar menjadi ringan. Dengan seperti ini kelihatan dapat kompak juga. Stelah ada Air bersih nanti harapan saya warga dapat memelihara Sumur Bor tersebut, karena Air adalah kebutuhan setiap orang jadi harus di jaga dengan baik Sumur Bor tersebut.

Lanjutnya, yang mengerjakan Sumur Bor tersebut, itu pelaksananya dari PT Raflyndo Pratama, Pungkasnya. (Yus/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *