Sumsel : Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar Sidak Pelayanan Publik, Ingatkan Beberapa OPD “Kita Melayani, Bukan Dilayani Masyarakat”

MUARA ENIM- JK. Plh Bupati Kabupaten Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH., MH., (HNU) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) yang menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat. Jumat (19/02/2021).

Sidak ini dilaksanakan untuk memastikan pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim tetap berjalan dengan baik, terutama setelah pengangkatan dirinya selaku Plh Bupati Muara Enim oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH.

Sidak ini untuk menyisir beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Muara Enim, khususnya yang berhubungan langsung dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat, seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal da Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dan tidak luput pula di sambanginya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang melaksanakan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berstatus ASN.

Tanpa pengawalan Prokoler yang berarti, Plh Bupati berkeliling langsung menuju beberapa OPD sekitar Kantor Bupati Muara Enim, selain mengecek kedisiplinan pegawai, baik ASN maupun non ASN, Plh Bupati juga menyampaikan kepada masing-masing Kepala OPD beserta jajaran bahwa, dirinya tak ingin mendengar ada masyarakat yang mengeluh karena penyelenggaraan pelayanan publik yang tidak Optimal di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, Plh. Bupati menginstruksikan seluruh OPD, terutama yang berhubungan langsung dalam pelayanan publik untuk bekerja dengan semestinya sesuai aturan, melaksanakan evaluasi serta membenahi yang dirasa belum baik dan kemudian berinovasi untuk memangkas birokrasi yang berbelit untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.

Peningkatan kualitas tentu saja akan berbanding lurus dengan kepuasan masyarakat yang pada akhirnya tentu saja bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah.

Terakhir, Plh. Bupati menekankan bahwa, birokrat itu adalah “Melayani Bukan di Layani”, mulai dari disiplin dan keramahan petugas pelayanan, hingga fasilitas pendukung seperti, ruang tunggu hingga Toilet harus dalam keadaan prima.

Disela Sidak ini, Plh. Bupati tidak lupa menyapa, untuk bertanya secara langsung pendapat, keluhan maupun saran dari masyarakat yang sedang mengantri untuk mendapatjan berbagai Pelayanan dari Pemkab Muara Enim. (UJK/Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *