Babel: Bandara H. AS Hananjoeddin Sediakan CUSS Sebagai Layanan Protokol Check In Premium

jejakkasus.co.id, BELITUNG – Kabar menggembirakan untuk Calon Penumpang yang berangkat dari Bandara H.AS Hanandjoeddin kini telah tersedia Layanan Check In bagi Penumpang yang tersedia di Area Komersial TJQ (Tempat Jajanan Quliner) Beragè.

Nama layanan yang tersedia dan mulai beroperasi sejak tanggal 8 Maret 2024 tersebut adalah CUSS (Check In Umum Sambil Santai).

Berkolaborasi dengan PT Gapura Angkasa selaku Ground Handling yang sudah berpengalaman, Proses CUSS ini cukup sederhana yaitu Penumpang cukup menyampaikan tiket dan identitas pribadi.

Kemudian petugas membantu men check In kan Penumpang layaknya Layanan Protokoler, sehingga Calon Penumpang yang hendak berangkat tidak perlu harus antri di Area Check In, namun cukup santai sambil makan/minum di Food Court menunggu Boarding Pass yang diberikan dari Customer Service CUSS untuk selanjutnya melakukan proses Boarding ke Pesawat.

Waktu yang diperlukan untuk proses ini pun relatif singkat, hanya sekitar 10 menit sampai Boarding Pass di Tangan Calon Penumpang.

Executive General Manager Bandara H.AS Hanandjoeddin-Belitung Khaerul Assidiqi menyampaikan, bahwa Layanan CUSS ini merupakan layanan yang dibuat berbasis Ekspektasi dan kebutuhan Customer.

“Sejak awal tahun 2024, kami dari Bandara H.AS Hanandjoeddin telah melakukan Survey terhadap Customer, yaitu para Penumpang yang hendak berangkat,” ungkapnya.

“Survey difokuskan pada apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh Customer ketika berangkat dari Bandara H.AS Hanandjoeddin. Hasil dari Survey tersebut, 89,8% Responden Calon Penumpang membutuhkan Layanan Check In dan bagasi berbayar di Area Komersil,” terangnya.

“Secara Psikologis memang Calon Penumpang yang hendak berangkat tentu akan memprioritaskan Check In terlebih dahulu ketika tiba di Bandara. Dengan adanya layanan CUSS ini penumpang tidak perlu antri di Area Check In untuk Check In pribadi, namun cukup datang ke Counter CUSS, maka Boarding Pass akan diantar langsung ke Penumpang,” jelas Khaerul

_Dimulai hanya dengan Rp 25.000/pax, para Calon Penumpang pun sudah bisa mendapatkan pelayanan bantuan Check In dan bagasi layaknya Protokoler dari CUSS Officer yang Standby di akses masuk Bandara tepatnya di Area Komersil TJQ depan Terminal.l,” ujarnya.

“Diharapkan, dengan adanya Layanan CUSS ini bisa menjadi alternatif solusi bagi Penumpang yang mungkin enggan mengantri di Area Check In atau mau makan dan minum dulu sebelum berangkat,” tuturnya.

“Kami dari Manajemen Bandara H.AS Hanandjoeddin menaruh fokus kepada pain point serta secara berkelanjutan berupaya untuk memberikan upgrade service bagi para Customer kami.
Jadi bagi Penumpang yang Nggak mau ribet Check In, pake CUSS aja,” pungkasnya. (MR/sumber:Edy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *