Bengkulu : PUPR Bersama Tim BAPPEDA Tinjau Saluran Drainase Daerah Rawan Banjir Dalam Kota Manna

BENGKULU SELATAN- JK. Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PU-PR) yang diwakili bidang cipta karya serta tim Bappeda, baru-baru ini memeriksa saluran drainase di seluruh pemukiman masyarakat dalam Kota Manna. Rabu (5/8/2020).

Menurut tim teknis bidang cipta karya Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) yang di wakili Ir.Aries Munandar, saluran drainse yang ada sekarang ini sudah tidak layak lagi untuk di fungsikan, mengingat turunnya hujan sudah mulai sering terjadi akhir-akhir ini, apalagi dengan intensitas curah hujan yang sangat brsar.

Begitu pula dengan volume hujan yang sangat besar sehingga tidak dapat tertampung lagi dengan saluran drainase yang ada, maka dari itu Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat( PU-PR) bersama tim dari Bappeda turun ke lapangan untuk meninjau langsung kondisi saluran drainase yang sudah rusak parah.

Aries juga menambahkan, pekerjaan pembangunan saluran drainse di Kota Manna ini sebenarnya sudah di laksanakan sejak awal bulan Maret tahun 2020 yang lalu.

Namun berhubung terhalang oleh peristiwa Covid-19 sekarang ini maka pembangunan pekerjaan saluran drainase tertunda pelaksanaannya.

Dari hasil peninjauan kami dilapangan sudah bisa di simpulkan bahwa, ada Daerah-Daerah tertentu yang menjadi prioritas pelaksanaan perbaikan saluran drainase yang harus segera di laksanakan, karena Daerah tersebut adalah rawan banjir, misalnya saja di Daerah jalan Mulkannaum apabila hujan turun hujan pasti terjadi banjir. Demikian jelas “Aries. (Zrk).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *