Jawa Barat : Perum GKBI Regency Plumbon Berkurban 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

CIREBON- JK. Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Perumahan GKBI Regency RT 20 RW 07 Desa Plumbon, Kabupaten Cirebon, melaksanakan penyembelihan hewan kurban, tepatnya setelah melaksanakan Sholat Idul Adha bertempat di halaman Mushola Ar-Rahman.

Proses penyembelihan hewan kurban ini di hadiri oleh Ketua RT 20, Ketua DKM, Tokoh Masyarakat dan warga sekitarnya.

Ketua RT 20 RW 07 Ethik Kurtis mengatakan, “untuk tahun ini kami melakukan penyembelihan hewan kurban 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. Alhamdulillah, hewan kurban tersebut berasal dari warga RT 20 Perum GKBI Regency,” jelasnya pada awak media Jejak Kasus. Jumat (31/7/2020).

Ditempat yang sama, Ketua DKM Ar-Rahman Drs. H. Ali Imron menambahkan, “momentum Idul Adha ini semoga dapat memberikan motivasi bagi umat islam khususnya warga RT 20 RW 07 Perum GKBI Regency untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meneladani akhlak Nabi Ibrahim As dan anaknya Nabi Ismail As. Mudah-mudahan kita semua khususnya warga RT 20 Perum GKBI Regency mendapatkan nilai ibadahnya,” tambahnya.

Menurut Tokoh Masyarakat H.Johari, dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M ini, hendaknya kita semua dapat memaknai sebagai sesuatu pemberian yang dilakukan secara ikhlas dari harta atau rizqi yang telah diperoleh selama ini, dalam bentuk penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga sekitar dan tetangga di sekitar Perumahan dengan maksud dan tujuan ibadah kepada Allah SWT, ucapnya.

Alhamdulillah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H/2020 M, maupun penyembelihan hewan kurban dilingkungan Perum GKBI Regency RT 20 berjalan dengan lancar dan digelar sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkas H. Johari kepada awak media Jejak Kasus. (Kur)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *