SMPN 1 Banjarharjo-Brebes Gelar Deklarasi Siswa

BREBES- Sejumlah siswa yang bersekolah di SMPN 1 Banjarharjo Kabupaten Brebes menggelar deklarasi siswa, deklarasi tersebut di laksanakan di halaman depan sekolah SMPN 1 Banjarharjo, usai melaksanakan apel pagi siswa. Senin (17/10/2019)

Deklarasi tersebut sebagai bentuk apresiasi atau sikap pelajar di sekolah untuk menjaga, mengantisipasi tawuran yang belakangan marak di wilayah Banjarharjo, terus di upayakan berbagai pihak salah satunya dengan deklarasi siswa. Usaha itu dilakukan untuk mengajak seluruh unsur institusi pendidikan menjaga kedamaian. Deklarasi siswa tersebut di pimpin oleh kepala sekolah G. Edi Pratoyo, M.Pd dan anggota Polsek Banjarharjo Kanit BHABINKAMTIBMAS, Indra dan Sutrisno. Berikut isi deklarasi siswa :
Kami siswa dan siswi SMPN 1 Banjarharjo
1. Taat dan patuh terhadap tata tertib atau norma sekolah baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis
2. Bersikap santun dan menghargai kepada seluruh warga sekolah
3. Selalu mengutamakan musyawarah dan tidak bermain hakim sendiri dalam menyelesaikan masalah
4. Tidak akan terlibat dalam pengancaman, pemalakan, perkelahian, tawuran, perusakan serta penyalahgunaan narkoba
5. Tugas kami adalah belajar dan belajar menyongsong masa depan demi menjaga amanat diri sendiri dan orang tua
6. Siap mewujudkan sekolah yang bersih, sehat, dan ramah terwujud peserta didik yang bertaqwa dan berprestasi

G. Edi Pratoyo, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarharjo mengatakan, kedamaian dalam lingkungan sekolah tidak mungkin tercipta jika unsur-unsur di dalamnya tidak turut serta dalam usaha itu. Dia juga mengungkapkan deklarasi siswa yang di pimpin nya kali ini di harapkan menjadi salah satu bentuk usaha komunitas dalam menjaga kedamaian di lingkungan sekolah

Usai acara, para pelajar yang berdiri dan guru-guru, maupun bapak Polsek Banjarharjo berfoto bersama acara foto-foto yang di lakukan secara bergantian itu di sambut meriah oleh para murid dan bertepuk tangan serentak. (Anto)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *