SumSel : Plt Bupati H.Juarsah Kunjungi 2 Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Lematang “Ucapkan Bela Sungkawa”

MUARA ENIM- JK. Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, H.Juarsah, SH mengunjungi 2 (dua) Keluarga korban tenggelam, Almh. Jimi Valentino alamat Dusun II Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, dan keluarga Alm. Raven Arsendo Dusun IV Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang Luar.

Menurut informasi Kadus II Desa Cinta Kasih Erham, menerangkan kejadian tenggelamnya Putra dari bapak Panjarman (45 Tahun), Alm. Jimi Valentino (19 tahun) hendak menyelamatkan temannya yang sedang tenggelam.

Kejadian tenggelamnya korban, diperkirakan Sabtu (31/7/2020) sore, naas menimpa korban di Sungai Lematang yang terlalu dalam, dan mengakibatkan korban tenggelam, korban baru diketemukan, berkat upaya Tim Sar dari BPBD, Damkar, dan Tim Sar PT. SBS sekitar 500 meter dari tempat kejadian.

Hal yang sama menimpa Warga Gunung Megang Luar, menurut keterangan paman korban, Alm Raven Arsendo yang dipanggil Rapen (10 tahun) kejadian tenggelamnya korban, sekitar pukul. 14.00 Wib kemarin siang, korban Rapen yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar ini, sedang bermain dengan tiga (3) temannya.

Tepatnya di Desa Gunung Megang Luar Dusun III, Sungai Lematang, warga sekitar di bantu oleh Tim Sar, baru dapat menemukan korban Senin pagi pukul 09.00 Wib.

Plt Bupat Kabupaten Muara Enim H. Juarsah, SH mengucapkan rasa Bela Sungkawa, kepada kedua Keluarga korban yang ditinggalkan, semoga kejadian seperti ini agar tidak terulang kembali. Senin (3/ 8/2020).

Plt Bupati menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitaran Sungai Lematang untuk berhati-hati, selain memberikan dukungan moril, Plt Bupati juga memberikan bantuan berupa Sembako dari Kemensos RI dan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, serta memberikan Asuransi kematian kepada Keluarga korban sebesar Rp 2,5 juta. Yang diterima oleh keluarga ahli musibah. (Ujk)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *