SumSel : Plt Bupati Beserta Rombongan Kepala Dinas Muara Enim Kunker ke Kementerian Kelautan dan Perikanan

MUARA ENIM- JK. Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, bertempat di Gedung Mina Bahari IV LantaI 16 KKP- RI Jakarta Pusat. Senin (27/7/2020).

Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim H. Juarsah, SH. didampingi rombongan Kepala Dinas Instansi melaksanakan kunjungan kerja ke KKP-RI, dan bertemu dengan Bapak Menteri Kelautan dan Perikananan Dr. Edhy Prabowo, MM., MBA. membahas Pembangunan tentang Perikanan yang berkelanjutan di Kabupaten Muara Enim. Khususnya wilayah Tanjung Agung tepatnya di Komplek Wisata Air Terjun Bedegung, dan Kawasan Kampung Perikanan di Kecamatan Muara Belida.

Menteri KKP-RI Edhy Prabowo sangat mendukung pengembangan potensi perikanan di wilayah Kabupaten Muara Enim, serta pengembangan Pariwisata yang bersifat kerakyatan yang ada di Kabupaten Muara Enim khususnya di Objek Wisata Air Bedegung dan Kampung Perikanan Muara Belida,

Bapak Edhy Prabowo menerangkan, memang sudah menjadi keinginan dari dulu untuk mengembangkan potensi alam yang ada di Tanjung Enim, termasuk Wisata Bedegung, beliau juga menyarankan agar dalam mengelola Wisata harus Konsisten, terkait penginapan pelayanan denga Wisatawan, serta Fasilitas yang ditawarkan.

Bapak Edhy Prabowo menegaskan kepada Perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk bisa berkontribusi dalam rangka pengelolaan perikanan demi kemajuan bersama.

Plt. Bupati Muara Enim ucapkan terima kasih atas dukungan dari Bapak Menteri Edhy Prabowo, mengingat potensi Wisata diwilayah Kabupaten Muara Enim ini sangat besar, apalagi di Kabupaten Muara Enim khususnya Wilayah Tanjung Enim akan menjadi Pusat Destinasi Wisata Tambang, selain dari itu Wisata Alam, dan Regilius juga ada.

Plt Bupati berharap dengam pengembangan kawasan Perikanan di Kecamatan Muara Belida menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai sentral perikanan air tawar, dalam pengembangan budidaya perikanan dan edukasi perikanan yang handal di Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Perikanan, Ir.H.Teguh Sumitro mengharapkan bantuan KKP-RI dalam pemenuhan kebutuhan penyuluh perikanan ASN maupun Penyuluh Perikanan Bantu (PBB) lebih lanjut diminta KKP-RI, untuk pemenuhan bibit bagi nelayan di Kampung Perikanan Wilayah Kecamatan Muara Belida, terhadap jalan dan listrik Wilayah disana di harapkan bantuan pembuatan jalan yang bisa membuka akses ke Kampung nelayan.

Turut mendampingi Menteri KKP-RI, Dirjen Perikanan Bididaya, Stafsus Menteri Kelautan dan Perikanan.

Mendampingi Plt Bupati Kabupaten Muara Enim, Kepala Bapeda, Kadinas Perikanan, Kadinas Perdagangan, Kepala Balitbangda, Kadinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadinas Koperasi dan UKM. (UJK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *