PRABUMULIH- JK. Tim Jejak Kasus sambangi Kantor PDAM yang terletak di Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (21/7/2020).
Direktur PDAM Fajar menegaskan bahwa, selama ini saya tidak tahu bagaimana Pipa PDAM yang selama ini telah menyumbat arus air yang berada di jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul.
Saya dari pihak PDAM baru mengetahui setelah ada Somasi/surat dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Bravo 5 yang di tujukan kepada kami. Saya memang tidak tahu kalau Pipa yang ada di Siring jalan tersebut membikin banjir ketika datang hujan dikarenakan kotoran tidak bisa jalan alias mandek/tersumbat.
Alhamdulillah setelah ada surat, saya bersyukur dapat tahu yang mana jalur Pipa PDAM membikin resah warga ketika hujan turun membikin banjir warga sekitar. Selama ini saya tenang karena memang tidak tahu, ini pekerjaan Direktur yang lama dan pengerjaanya di tahun 2011.
Saya selaku Direktur di PDAM mohon maaf atas ketidak tahuan dalam hal ini, kepada warga jalan Sumatera dan sekitarnya. Dan jika ada hal yang seperti ini lagi, saya akan cepat membetulinya. Mohon juga kepada pelanggan untuk kerjasamanya jika terjadi bocor, tolong di sampaikan kepada pihak PDAM.
Dan untuk mengenai PDAM, saya berencana kedepanya akan memperbaiki saluran air dari hulu hingga kehilir yang di utamakan di hulu karena sumber airnya di hulu hingga mengalir ke hilir.
Dimasa pandemi Covid-19 ini saya akan mulai, harus berbenah, di kantor juga lebih cenderung di lapangan.
Saya kerja paling banyak di lapangan, tapi ketika ada hujan bikin banjir warga jalan Sumatera justru saya memang tidak tahu, tapi syukurlah ada Lembaga Bravo 5 yang sudah memberi tahu hingga saya pun cepat mengambil tindakan dan membongkarnya untuk perbaikan.
Sekarang lagi dalam pengerjaan, Insha Allah saya semaksimal mungkin untuk membikin warga jalan Sumatera tidak banjir lagi ketika turun hujan. Sekali lagi saya berterimakasih kepada Bravo 5 yang telah memberi tahu dan mengingatkan kelalaian saya, pungkusnya. (Yus)