Jawa Barat : Kepala Desa Gua Lor Maksudi Pasang PJU di 8 Titik Jalan Gelap

CIREBON- JK. Desa Gua Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon terus berbenah. Pemerintah Desa Gua Lor kini melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di 8 titik keramaian.

8 titik yang menjadi keramaian warga, kini terpasang lampu PJU berjenis Leed yang sangat dinantikan masyarakat, bersama Dishub Kabupaten Cirebon jalan-jalan yang gelap kini menjadi terang benderang.

“Selain untuk penerangan jalan yang selama ini gelap gulita, masyarakat juga akan merasa nyaman, serta bisa meminimalisir aksi kejahatan. Para pengguna jalan bisa dengan nyaman berkendaraan tanpa merasa gelap lagi hanya mengandalkan lampu motor,” kata Maksudi Kuwu/Kepala Desa Gua Lor kepada awak media Jejak Kasus di Kantor Desanya. Rabu (8/7/2020).

Lanjut Kuwu/Kepala Desa Maksudi, selama ini jalan tersbut tidak ada PJU sehingga banyak dikeluhkan masyarakat, untuk saat ini terpasang di 8 titik lampu PJU, 5 titik di Blok Suda dan 3 titik di Blok Bedeng, kita akan terus mengusulkan agar Gua Lor terang benderang.

Lanjutnya,  mudah-mudahan dengan adanya lampu PJU, masyarakat dan para pengguna jalan tidak lagi merasa takut dan bisa menjaganya dengan baik,” ujar Kuwu/Kepala Desa Maksudi.

Sementara salah seorang masyarakat Desa Gua Lor Samudi (RT) merasa senang dengan adanya lampu PJU yang berada di jalan menuju Blok Bedeng dan Blok Suda, masyarakat bisa nyaman saat lewat dan berkendara, ujarnya.

“Sebelum ada PJU ini, kami takut berjalan dan beraktivitas di malam hari. Jadi kalau kami mau keluar rumah dan menuju Desa ya hanya bergantung dengan lampu motor saja, dengan adanya pemasangan lampu ini kami merasa senang sekali,” pungkasnya (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *