Jawa Barat: Polres Tasikmalaya Kota Berikan Pengawalan Pawai Ta’aruf Hari Santri Nasional 2024

jejakkasus.co.id, Kota Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya Kota memberikan pengawalan dan pengamanan pawai Ta’aruf ribuan santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024.

Pengawalan tersebut dalam rangka mewujudkan Polisi yang Presisi dengan melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan pawai di mulai pukul 08.00 WIB dari Komplek Olahraga Dadaha ke Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Dalam pawai ini diikuti gabungan para Santri dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta AKP Hartono mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional.

Ia berharap pada peringatan Hari Santri ini, para Santri memperoleh ilmu yang bermanfaat dan menjadi penerus para ulama.

“Kami membuktikan bahwa dengan adanya Santri dan peringatan Hari Santri Nasional ini. Para santri di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dapat semakin eksis, maju, berguna bagi bangsa dan agama,” ucap AKP Hartono.

AKP Hartono menambahkan bahwa pengawalan dan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung.

“Personel kami siap melakukan tindakan awal jika terjadi insiden yang mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” jelas AKP Hartono.

Lebih lanjut, AKP Hartono menjelaskan bahwa pengawalan pawai Hari Santri Nasional bertujuan untuk menciptakan kenyamanan serta meminimalisir kemacetan.

“Kami berharap kegiatan ini menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meminimalisir kemacetan lalu lintas dengan tetap mengutamakan keselamatan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa Santri sempat pingsan dan harus dievakuasi oleh pihak Kepolisian ke Taman Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis.

“Tadi anggota kami sempat mengevakuasi beberapa santri yang pingsan ke Taman Kota Tasikmalaya untuk penanganan medis,” pungkasnya.

(Ade RH)

Editor: Fauzy R.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *