Jawa Tengah: Pemdes Kubangpari Gelar Pelantikan Perangkat Desa Terpilih

jejakkasus.co.id, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Kubangpari menggelar acara Pelantikan Perangkat Desa yang baru bertempat di Aula Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (16/10/2024).

Dalam acara Pelantikan ini dihadiri oleh Camat Kersana Ahmad Rohmani, S.Pd., M.Pd., KP., Kapolsek Kersana Iptu Teguh Adiwinarko, S.H., Danramil Kersana diwakili Peltu Andri, dan juga hadir BPD, LPM, RT, RW dan Tokoh Masyarakat,

Kepala Desa (Kades) Kubangpari Marhen menyampaikan, bahwa Perangkat Desa yang dilantik, yaitu Nopandi Kiswoyo, tempat tanggal lahir Brebes 12-11-2000, Laki-laki sebagai Kasi Pemerintahan, dan yang kedua Gilang Anggie Yuniarto tempat tanggal lahir Brebes, 10-06-1994 sebagai Kaur Umum dan Tata Usaha.

“Selamat, kepada dua Perangkat Desa yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan benar dan taat sesuai aturan,”ucap Kades Marhen.

Sementara, Camat Ahmad Rohmani menerangkan, bahwa Pelantikan ini khusus dua orang yang akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sebagai Perangkat Desa harus taat dengan apa yang sudah dijelaskan dan di sumpah jabatan oleh Kepala Desa barusan.

“Perangkat Desa yang baru diharapkan bisa melayani masyarakat dengan baik dan sopan, apalagi di jaman digitalisasi dituntut cepat dalam mengelola data, karena Penduduk Desa Kubangpari kurang lebih 7.000-an harus dilayani dengan baik terang,” Camat Ahmad Rohmani,

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Kersana Iptu Teguh Adiwinarko menegaskan, tuntutan pekerjaan dan kewajiban Perangkat Desa sangat dibutuhkan kepiawaian dalam mengoperasikan Komputer dan paham tentang Internet.

“Karena semua pekerjaan di Desa rata-rata sudah melalui Aplikasi, jika Perangkat Desa Gaptek dalam Teknologi, maka semua laporan akan terlambat,” tegas Kapolsek.

“Dengan adanya Perangkat Desa baru yang masih muda-muda dan pengetahuan yang dimiliki saat ini, tidak mustahil ke depannya Desa akan lebih maju lagi dengan perekonomian di Desa Kubangpari dan tidak akan ada lagi kemiskinan di Tingkat Desa,” pungkasnya.

Reporter: (Warsodik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *