Jawa Barat: Cegah Kesalahpahaman, Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Petugas Lapangan KPU dan Bawaslu Samakan Persepsi Pilkada 2024

jejakkasus.co.id, CIREBON – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon Agung Supirno, S.H., mengimbau KPU dan Bawaslu mampu menyamakan persepsi dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Kota Cirebon tahun 2024.

Salah satunya, yaitu terkait persiapan Pilkada 2024 kepada PTPS serta KPPS agar tidak terjadi kesalahpahaman antarpetugas di lapangan dengan masyarakat yang hendak menggunakan Hak Pilihnya.

“Hal ini juga bertujuan supaya tidak membingungkan masyarakat untuk menggunakan Hak Pilih, serta meminimalisir terjadi PSU,” katanya usai Rapat Kerja dengan KPU dan Bawaslu membahas Pilkada Serentak 2024 di Griya Sawala Gedung DPRD Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Rabu (9/10/2024).

Agung Supirno menilai, hingga saat ini KPU dan Bawaslu telah menyiapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Cirebon secara maksimal.

Namun, ia tetap mengingatkan agar KPU mengantisipasi terjadinya hal tak terduga ketika pelaksanaan Pemungutan Suara berlangsung, seperti di TPS yang rawan banjir. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *