Babel: Asmawa Tosepu Pimpin Rakor Perdana Organisasi Perangkat Daerah Setelah Menjadi Pj. Bupati Beltim

jejakkasus.co.id, BELITUNG TIMUR – Penjabat (Pj) Bupati Belitung Timur (Beltim) Asmawa Tosepu langsung memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Auditorium Zahari MZ yang merupakan kegiatan pertamanya sebagai Penjabat di hari pertama bertugas di Pemkab Beltim, Bangka Belitung (Babel).

Dihadapan para pimpinan OPD dan perangkatnya, Asmawa menyatakan, ada tiga tugas utamanya sebagai Pj. Bupati Beltim. Tugas utamanya tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pengangkatannya.

“Tugas utama dimaksud, pertama memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah berjalan aman dan lancar, termasuk di antaranya memastikan NPHD (Naskah Hibah) bagi penyelenggara sudah di cek semua,” kata Asmawa.

Khusus untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini, Asmawa ingin agar tingkat partisipasi masyarakat sangat baik, bahkan persentasenya harus melebihi saat Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 lalu.

“Kita menginginkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak ini di atas dari tingkat partisipasi masyarakat pada saat Pileg dan Pilpres kemarin, di angka 83 persen ke atas,” ujar Asmawa.

Tugas yang ke dua dari mantan Pj. Bupati Bogor ini adalah memastikan Netralitas ASN di Pemkab Beltim dalam pelaksanaan Kampanye.

Ditegaskannya, Asmawa tidak segan untuk memberikan Sanksi jika ada ASN di Pemkab Beltim yang terbukti tidak Netral.

“Sebagai ASN kita wajib untuk berpartisipasi menyalurkan suara kita pada 27 November mendatang. Walau kita sudah punya pilihan masing-masing, namun kita tidak boleh ikut aktif memberikan dukungan secara langsung,” tegas Asmawa.

Yang ketiga, tugasnya memimpin Penyelenggaraan Pemerintahan di masa transisi pada saat Kepala Daerahnya sementara cuti di luar tanggungan Negara. Ditekankannya, kapasitasnya hanya melanjutkan program dan anggaran Bupati/Wakil Bupati sebelumnya.

“Oleh karena itu, hari ini kita laksanakan Rapat Koordinasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka konsolidasi pelaksanaan tugas-tugas yang tadi saya sampaikan,” pungkasnya. (MR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *