Sumsel: Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Empat Lawang Periode 2024-2029

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Darli, S.H., M.H., resmi dilantik dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Ketua DPRD Empat Lawang masa jabatan 2024-2029  melalui Rapat Paripurna yang digelar di Ruangan Gedung DPRD Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (1/10/2024).

Rapat Paripurna ini dihadiri banyak tamu dari berbagai penjuru memenuhi ruang rapat utama dan di luar Gedung DPR, dan tampak hadir Forkopimda Empat Lawang, Sekda Empat Lawang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Empat.Lawang, para Camat, Kades, Lurah, dan para Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Partai serta undangan penting lainnya.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Empat Lawang ini oleh Ketua Pengadilan Lahat. Acara ini dipimpin Ketua sementara di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Empat Lawang.

Pj. Bupati Empat Lawang Pauzan Hkoiri Denin dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi DPRD Kabupaten Empat Lawang, karena telah dilantik pimpinan DPRD Empat Lawang masa jabatan 2024-2029.

‘’Kita bersama berharap, pimpinan DPRD Empat Lawang yang baru ini dapat melaksanakan tugas sepenuh hati, tetap meminta petunjuk kepada Allah SWT, serta berpegang pada Pilar-pilar utama Kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika,’’ ujar Pauzan.

Pauzan juga menyampaikan, posisi yang terhormat sebagai pimpinan DPRD bukanlah sekadar jabatan atau kedudukan, tetapi sebuah amanah untuk merealisasikan cita-cita bersama.

“Yaitu mewujudkan Empat Lawang Madani dengan berdaya saing, maju dan berkelanjutan sebagaimana visi rencana pembangunan jangka panjang,’ jelasnya.

Pj bupati berharap, para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dapat memperkuat fungsi dasar DPRD.

“Fungsi itu harus berjalan seiring dan saling mendukung. Kelengkapan Dewan adalah amanat Konstitusi,” jelasnya.

‘’Semoga, anggota DPRD Empat Lawang yang saat ini, dapat melahirkan produk-produk legislasi yang relevan dengan kepentingan jangka panjang daerah Kabupaten Empat Lawang. Selamat kepada pimpinan DPRD Empat Lawang yang telah dilantik dan selama bekerja,’’ ucap Pauzan.

“DPR harus dapat melakukan pengawasan yang seksama dan responsif terhadap kebutuhan rakyat dan memastikan alokasi anggaran yang mampu mendorong kesejahteraan dan sekaligus berkeadilan,” pungkasnya.(Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *