Babel: Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan Melantik 25 Anggota DPRD Kabupaten Belitung Masa Jabatan 2024-2029

jejakkasus.co.id, BELITUNG – Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Belitung masa Jabatan 2024-2029 resmi diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan bertempat di Ruang Sidang Paripurna, Senin (23/9 /2024) pagi.

Anggota DPRD dimaksud sebagai hasil Pemilu pada tanggal 14 Februari lalu yang lolos/terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Belitung setelah diumumkan secara resmi oleh KPUD Kabupaten Belitung untuk Masa Jabatan 2024-2029.

Sebanyak 25 Anggota DPRD yang baru diambil sumpah/janji itu terdapat 14 orang wajah baru, sementara 11 orang lainnya Periode 2019-2024 masih terpilih lagi untuk Masa Jabatan 2024-2029.

Sejumlah undangan di moment yang penting ini hadir untuk menyaksikan pengambilan sumpah/janji di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Belitung, yakni Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Instansi Vertikal/BUMD, Organisasi dan undangan lainnya.

Sebelum prosesi pengambilan sumpah/janji kepada 25 Anggota DPRD Kabupaten Belitung Masa Jabatan 2024-2029, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan terlebih dahulu menyampaikan kepada anggota DPRD.

“Perlu saya ingatkan, sumpah/janji yang akan saudara ucapkan ini adalah mengandung tanggung jawab kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara, menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan Masyarakat,” ujarnya.

“Sumpah/janji ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang ini, juga yang terpenting adalah sumpah/janji yang akan saudara ucapkan ini disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa,” jelasnya.

Usai seluruh rangkaian acara pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Belitung Masa Jabatan 2024-2029, pada kesempatan tersebut seluruh undangan foto bersama dengan Anggota DPRD yang baru dilantik.

Salah satu Anggota DPRD Belitung yang baru dilantik, Yoga Pranata, A,Md., dari Dapil Belitung satu saat ditemui usai pelantikan mengungkapkan rasa syukurnya kehadirat Allah.

“Karena berkat dan karunia-Nya lah saat ini saya bisa terpilih dan dilantik serta diambil sumpah sebagai Anggota DPRD Masa Bhakti 2024-2029. Tidak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang memberi dukungan serta kepercayaan yang besar kepada saya, khususnya Dapil Belitung satu,” ungkapnya.

“Insya Allah, kita akan mulai melakukan suatu amanat yang dipercayakan masyarakat agar ke depan bisa lebih mengakomodir apa saja yang menjadi aspirasi dan hak-hak masyarakat yang harus kami perjuangkan terkait dengan anggaran juga pengawasan sebagai fungsi DPRD,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung ini juga mengatakan, 3 Periode terakhir secara beturut-turut tidak ada Kursi Partai PBB di DPRD Belitung.

Menurutnya, ini adalah Periode ke 4 dari Partai PBB memperoleh Kursi.

“Dan kami akan berusaha sebaik mungkin yang menyangkut kepentingan masyarakat. Untuk hal-hal yang bisa kita lihat dilapangan maupun hasil investigasi serta masukan dan pengaduan dari masyarakat, akan kita tindak lanjuti seperti apa keperluannya akan kita dorong untuk direalisasikan,” pungkasnya. (MR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *