Jawa Tengah: Pemdes Ketanggungan Salurkan BLT DD Tahun 2024 Triwulan III

jejakkasus,co,id, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Ketanggungan telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024 kepada 104 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Sofani, Sabtu (21/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kades Ketanggungan Sofani didampingi semua elemen masyarakat yang hadir, termasuk Tokoh Masyarakat, BPD LPM, RT/RW, Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Saputra, Babinsa Serka Basirun, perwakilan Satpol PP Winardi, dan dari pihak Kecamatan.

Penyaluran BLT DD tersebut bertempat di Pendopo Balai Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng)

Masing-masing KPM menerima sebesar Rp 900,000,- Triwulan 111 (Juli, Agustus September) berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai keputusan Kepala Desa Ketanggungan Nomor 141/18/35,09,12,2022/2024 tahun 2024 tentang Daftar Keluarga Penerima Manfaat BLT DD tahun 2024.

Bahwa, KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT di desa Ketanggungan dengan kriteria sbb:

– Kehilangan mata pencaharian,
– Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun.
– Sakit kronis dan atau penyandang disabilitas
– Tidak pernah menerima bantuan apapun.
– Lansia maupun perempuan yang menjadi Kepala Keluarga dan Keluarga Miskin ekstrim.

Pembagian BLT DD ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa Ketanggungan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh situasi ekonomi yang lemah, agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari serta bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin guna untuk pengobatan yang sedang sakit ataupun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

KPM sangat berterima kasih kepada pihak terkait dengan adanya batuan ini. Semoga, bisa bermanfaat sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. (Warsodik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *