Jawa Tengah: K3S Adakan Lomba, Mencari Anak SD Berprestasi Unggul Pada (MAPSI) Tingkat Kecamatan Kersana 2024

jejakkasus,co,id, BREBES – K3S Kecamatan Kersana menggelar kegiatan Lomba Tingkat Kecamatan untuk Murid Didik Sekolah Dasar (SD) yang digelar di Halaman SDN Keradenan, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah), Selasa (10/9/2024).

Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami Sekolah Dasar (MAPSI SD) ke-25 Tingkat Kecamatan Kersana Tahun 2024 tersebut bertemakan “Merajut Kebersamaan Meraih Prestasi Menuju Indonesia Maju” yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14,00 WIB.

Abdul Majid, S.Pd., selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa kegiatan mencari Anak Berprestasi tersebut ada 10 item yang dilombakan, di antaranya Praktik Wudlu dan Salat, Pengetahuan PAI dan BTQ, Praktik Adzan dan Iqomah, Seni Kaligrafi dan Alquran, Seni Khat Alquran, Seni Khithabah, Seni Tilawatil Quran, Hifdzil Quran, Seni Keterampilan Komputer Islami, dan Seni Duet Religi Berpasangan.

“Kegiatan tersebut untuk memberikan peluang kepada Anak-anak Didik SD agar berprestasi di Ajang Pencarian Bibit Unggul,” jelasnya.

Menurut Damiri selaku Ketua K3S Kecamatan Kersana mengatakan, bahwa Program kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan agar muncul serta tumbuh Bibit-bibit Anak SD Berprestasi, Unggul pada Bidangnya, baik itu Agama, Sain, Olahraga dan Seni.

“Di tahun ini dan tahun ke depannya ada Porda (Pekan Olahraga Daerah), ada juga O2SN Tingkat Nasional, FPBI (Festival Tunas Bahasa Ibu) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2024 nanti,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan, dari Kecamatan Kersana bisa muncul dalam pencarian Bibit Unggul Bertalenta dari Murid Didik Berprestasi agar bisa berkompetisi di Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Tingkat Nasional, itu harapan kami,” pungkasnya. (Warsodik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *