Sumsel: INOPA Kunjungi dan Beri Bantuan Pasca Kebakaran di Ulak Agung Ulu

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Iwan Hermawan, S.T., M.M., dan M. Faisal Ranopa, S.P., berkunjung ke Desa Ulak Agung Ulu, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 19:00 WIB, pada Kamis malam, 5 September 2024, di Pemukiman Padat Penduduk dan menimpa dua rumah, yakni rumah milik Sumarnan bin Ramsik (55) tahun pekerjaan seorang Petani beralamat di Desa Ulak Agung Ulu, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu juga, rumah lainnya yang terdampak akibat terjadi kebakaran menimpa rumah Muklis Bin Pardi (45) tahun seorang Petani beralamat di Desa Ulak Agung Ulu, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan. Jumat, 6 September 2024.

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran diduga terjadi akibat Korsleting Listrik yang berasal dari dapur rumah milik Sumarnan Bin Ramsik.

Api dari kebakaran tersebut menghanguskan sebagian besar rumah berukuran 6×12 meter dan barang-barang berharganya, seperti Sertifikat Rumah, Dokumen penting, dan uang tunai sebesar 25 juta. Selain itu, sebanyak dua ton Biji Kopi dan delapan unit sepeda motor yang terbakar.

“Sehingga, menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi korban, dipekirakan kerugian tersebut berkisar ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Meskipun dalam kondisi sulit, masyarakat setempat bergotong-royong turun tangan langsung untuk memadamkan Api yang menghanguskan rumah korban.

Mereka bahu-membahu bekerja sama menggunakan alat seadanya dan Air Ledeng milik warga di Desa Ulak Agung Ulu untuk melawan Api tersebut.

Bekerja sama, akhirnya Api berhasil dipadamkan, dan kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kedatangan Iwan Hermawan dan Faisal Ranopa ke lokasi kejadian untuk melihat langsung yang terkena musibah, dan memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga yang terkena musibah.

Kehadiran mereka membawa harapan kepada warga korban, Iwan Hermawan pun berharap kepada warga yang tertimpa musibah agar tetap tegar dan tabah dalam menghadapi musibah yang dihadapi ini.

Salah satu dari kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Iwan Hermawan menekankan pentingnya gotong royong dalam situasi seperti ini.

Ia meminta masyarakat untuk selalu siap membantu jika kejadian seperti ini terjadi lagi.

“Terkadang efek buruk, bisa menjadi baik dengan adanya kejadian ini bagi perkembangan masyarakat, dalam menangani bencana yang terjadi,” pinta Iwan Hermawan.

Dalam kedatangan Iwan Hermawan dan Faisal Ranopa disambut baik dan diapresiasi oleh para korban dan masyarakat setempat, atas kepeduliannya yang sangat besar dalam musibah yang menimpa mereka.

Warga Desa mengagumi sikap kedua calon pemimpin ini yang peduli, dan selalu ada di tengah kondisi masyarakat untuk memberikan bantuan.

Akhirnya, kejadian ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk saling bahu-membahu dalam situasi yang tidak terduga, seperti kejadian musibah kebakaran tersebut.

Kerja sama, peduli, dan saling membantu secara gotong-royong dapat menjadi bentuk dukungan yang paling baik dalam mengatasi bencana.

“Iwan Hermawan dan Faisal Ranopa, akan terus menggelorakan semangat gotong royong yang ditanam di masyarakat OKU Selatan, dan akan memberikan kepercayaan diri dalam situasi darurat yang terjadi di area tersebut,” pungkasnya.

Reporter: (Ria)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *