Jawa Barat: Optimis Menang di Pilkada 2024, Dani-Fitria Resmi Daftar ke KPU Kota Cirebon

jejakkasus.co.id, CIREBON – Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati merasa optimis dan menang dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menduduki Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Periode 2025-2030.

Dani dan Fitria mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon diusung dua Partai, yakni PDIP dan PAN.

Pantauan jejakkasus.co.id, Dani dan Fitria datang ke KPU dengan memakai Jaket Jeans dan Selempang berwarna Biru-Merah bertuliskan Dani-Fitria, diikuti ribuan Massa Pendukung yang mengiringi Pasangan Bakal Calon Wali Kota (Dani Mardani) dan Wakil Wali Kota Cirebon (Fitria Pamungkaswati) menuju Kantor KPU Kota Cirebon untuk mendaftarkan diri, mengikuti Kontestasi Pilkada 2024.

Diiringi Pawai yang penuh semangat, para Pendukung membawa Ogoh-ogoh berbentuk Banteng dan mengenakan Pakaian Unik, menciptakan suasana meriah di Jalanan Kota Cirebon.

Sesampainya di Kantor KPU, rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko.

Pada acara tersebut, Edi Suripno perwakilan dari Partai Pengusung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional mengumumkan secara resmi Pencalonan Dani Mardani sebagai Wali Kota Cirebon dan Fitria Pamungkaswati sebagai Wakil Wali Kota untuk Periode 2025-2030.

Pengumuman ini sekaligus menandai dukungan penuh dari DPP PAN dan DPD PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, Dani mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Cirebon atas penyambutan yang baik saat datang dan mendaftar.

“Dalam kesempatan yang baik ini, Komisioner KPU dan Bawaslu, izin saya sampaikan terima kasih atas penerimaan yang begitu luar biasa. Semoga, dapat menambah semangat Kontestasi yang akan dijalani,” tutur Dani didampingi Fitria, Kamis (29/8/2024).

Dani berkomitmen untuk mengikuti proses Pilkada Kota Cirebon sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ini Tahapan Awal, tentunya kami sebagai satu diantara tiga Pasangan Calon, untuk memenuhi, melaksanakan hal-hal yang diamanatkan, tentu tidak melakukan hal-hal yang dianggap tidak sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan,” tutur Dani.

Pada kesempatan yang sama, Fitria berharap proses Pilkada di Kota Cirebon dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapan saya, semoga Pemilu besok dapat berjalan dengan kondusif, aman dan tidak ada kegaduhan, sehingga tidak membebani Penyelenggara, baik dari KPU ataupun Bawaslu,” tutur Fitria.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko menyampaikan, bahwa untuk Pemberkasan Pasangan Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati sudah diverifikasi semuanya oleh KPU Kota Cirebon.

“Perlu kami sampaikan, bahwa sebetulnya Pemberkasan itu sudah dilakukan sejak dari kemarin sampai malam. Insya Allah, sudah kami Verifikasi dan teliti. Untuk Syarat Pencalonan, Alhamdulillah sudah memenuhi. Jika ada Syarat Calon yang belum memenuhi, maka akan diperbaiki pada masa perbaikan,” ujar Mardeko.

Sebagai informasi, sebelumnya KPU Kota Cirebon telah menerima Pendaftaran Pasangan Eti Herawati dan Suhendrik, serta Efendi Edo dan Siti Farida Rosmawati. Sehingga, Pasangan Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati adalah Pasangan yang terakhir mendaftar. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *