Jawa Barat: Obyek Wisata Alam Citumang Kabupaten Pangandaran Selalu Ramai Pengunjung

jejakkasus.co.id, PANGANDARAN – Obyek Wisata Alam Citumang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar) yang dikelola oleh Perum Perhutani, merupakan Obyek Wisata Alam yang unik, memiliki daya tarik tersendiri.

Buktinya, banyak Pengunjung Wisatawan datang dari berbagai Daerah dan Mancanegara.

Obyek Wisata Citumang menyediakan dan menyuguhkan, di antaranya Aliran Sungai yang bening berwarna kehijauan yang diapit dua Bukit Bebatuan, Hutan Rimba yang rindang, dan keunikan Air yang mengalir keluar dari Kaki Pegunungan berupa Goa dan berbentuk Air Terjun atau Curug.

Obyek Wisata Citumang berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran tidak jauh dari Pantai Pangandaran, Batu Hiu dan Batu Karas.

Perjalanan menuju Citumang melewati Hamparan Sawah, Sungai dan Pemukiman Warga, sehingga Pengunjung secara langsung bisa menikmati perjalanan yang penuh pemandangan indah asri dan menawan.

Fasilitas yang disuguhkan Obyek Wisata Alam Citumang yang dimiliki Kabupaten Pangandaran dapat dipastikan, bahwa Obyek Wisata ini merupakan Destinasi Obyek Wisata Alam yang menakjubkan dengan Panorama yang indah dan luar biasa.

Wisatawan yang datang ke Citumang, biasanya di hari libur, di akhir pekan. Yang pasti, Citumang tidak pernah sepi Pengunjung, tetap eksis.

Ketika awak media jejakkasus.co.id, berbincang-bincang dengan Pengunjung asal Cianjur, yang mengomentari sekitar pengalaman berlibur ke Citumang, merasa puas, dan senang sekali berlibur ke Citumang,

“Karena pemandangannya yang sangat indah, Air Sungai yang Bening sangat bersahabat. Berenang pun tidak ada rasa takut, yang ada benar-benar senang, dan bagi yang bisa maupun yang tidak bisa Berenang, pasti aman. Bagi yang membawa Anak Balita pun bisa dibawa Renang,” ujar Dieki kepada jejakkasus.co.id, Senin (26/08/2024).

Terkait Harga Tiket Masuk, Dieki selaku Petugas Tiket menjelaskan, untuk Weekday Rp 20.000 dan untuk Weekend Rp 25.000 tidak termasuk Bodyrafting.

Bodyrafting dikelola oleh Karang Taruna yaitu Pemandu Bodyrafting, dan Obyek Wisata Citumang sudah dilindungi oleh Asuransi Kita Bisa dari PT Asuransi Jiwa Syariah Kita Bisa, dan berikut ini manfaatnya:

1.Meninggal dunia bukan akibat kecelakaan Rp 25 juta.

2.Meninggal dunia akibat kecelakaan Rp 25 juta.

3.Cacat tetap total akibat kecelakaan Rp 20 juta.

4.Cacat tetap sebagai akibat kecelakaan (maks) Rp 20 juta.

5.Biaya perawatan (pengobatan akibat kecelakaan) :

a. Perawatan/Pengobatan Medis akibat kecelakaan (maks) Rp 6 juta.

b. Evakuasi akibat kecelakaan Wisata Alam (maks) Rp 1 juta.

c. Penggantian biaya perawatan Sangkal Putung atas indikasi Medis (mengurangi manfaat 5.a) maks 75 persen dari poin 5.a.

“Setiap Pengunjung Wisata wajib mendapatkan Struk KTM resmi sebagai bukti Perlindungan Asuransi Pengunjung Wisata,” ujarnya.

“Para Wisatawan memilih Citumang karena mengagumi keindahan dan kekayaan tempat Wisata yang masih alami. Selain itu ada beberapa Spot bagus untuk Jumping di Sungai Citumang dan Terapi Ikan,” jelas Dieki.

“Memang Citumang pas banget untuk jadi tempat Liburan bersama keluarga, tempat indah, sejuk, segar, nyaman,” jelas Dieki.

“Apakah anda ingin mencoba datang ke Citumang? Untuk Wisatawan Bodyrafting silahkan gunakan Bodyrafting Citumang, aman untuk Wisata Air,” pungkasnya. (Yayat)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *