Sumsel: Polres Muara Enim Gelar Operasi ODOL, Himbau Sopir agar Tidak Membawa Muatan Melebihi Batas Maksimal

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Muara Enim, Polda Sumatera selatan (Sumsel) menggelar Operasi ODOL (Over Dimension Over Loading) kepada sejumlah kendaraan angkutan dengan daya angkut dimensi yang telah ditetapkan.

Selain pengecekan daya angkutan kendaraan, pada Operas ODOL Satlantas Polres Muara Enim juga mengecek kelengkapan pengendara maupun administrasi kendaraan seperti SIM dan Buku KIR kendaraan.

Pada kesempatan ini, Satlantas Polres Muara Enim Iptu Azadin, Kanit Turjawali didampingi Dinas Perhubungan (Dishub) dan Ketua Organisasi Angkutan DaratĀ  (Organda) M. Ali Parizi memberikan himbauan kepada pengendara angkutan agar tidak melebihi batas maksimal dan ketinggian dalam membawa muatan, Jumat (09/08/2024).

Hal tersebut dilakukan agar memberikan keamanan dalam berkendara dan tetap menjaga keseimbangan kendaraan pada saat membawa muatan.

“Kami menghimbau kepada supir angkutan barangĀ  agar tetap menjaga ke seimbangan dalam pengangkutan supaya tidak melebihi tonase dan ketinggian muatan,” ujarnya.

“Ada pun tujuan Oprasi ODOL ini adalah upaya untuk menjaga keselamatan berlalu lintas dengan kelebihan kapasitas muatan sudah pasti akan membahayakan keselamatan pengemudi dan pengguna jalan lainnya,” tutupnya.

Pewarta: Agus PS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *