Sumsel: Desa Pulau Kemang dan Desa Lubuk Puding Baru Salurkan BLT DD dan Verifikasi JUT

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Desa Pulau Kemang dan Desa Lubuk Puding Baru, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) salurkan BLT DD Tahap II dan laksanakan Verifikasi JUT (Jalan Usaha Tani) menuju Perkebunan warga, Kamis (8/8/2024).

Dalam rangka tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran 2024, Tim Verifikasi Kecamatan Ulumusi bersama Pendamping Desa (PD) Kecamatan serta Pendamping Lokal Desa (PLD) telah melaksanakan kegiatan Verifikasi Penggunaan Dana Desa Tahap II TA 2024 serta memantau hasil kegiatan untuk mengetahui sampai sejauh mana pekerjaan yang telah dilaksanakan pada Penggunaan Dana Desa pada Tahap II Tahun Anggaran 2024 ini, apakah sudah sesuai dengan ketentuan RAB.

Kegiatan ini dilaksankan di 2 (dua) Desa, yakni Desa Pulaukemang, usai salurkan BLT DD langsung mengecek Jalan Usaha Tani menuju Perkebunan warga di Talang Temedak.

Desa Lubuk Puding Baru juga salurkan BLT DD, setelah itu juga mengecek Jalan Usaha Tani menuju Perkebunan warga

Ada beberapa hal yang menjadi fokus mendasar, bahwa yang utama adalah mengecek secara langsung fisik pembangunan Jalan Desa, menyesuaikan dengan spesifikasi dokumen perencanaan termasuk RAB teknis dan APBDes, dan mengetahui langsung identifikasi dan penyelesaian pembangunan di lapangan.

Tugas tersebut sudah menjadi tanggung jawab Tim Verifikasi sebagai kontrol Pengunaan Dana APBN melalu Dana Desa yang di salurkan di Desa, kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *