Sumsel: Tingkatkan Kesehatan Siswa, SMP Negeri 1 Belitang III Luncurkan Program Kantin Sehat

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – SMP Negeri 1 Belitang III, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, meluncurkan program Kantin Sehat dalam upaya meningkatkan kesehatan siswa.

Diadakannya Kantin Sehat merupakan langkah proaktif sekolah dalam menyediakan makanan bergizi dan mendukung pola hidup sehat di kalangan siswa-siswa SMP Negeri 1 Belitang III.

Hal tersebut juga bentuk dari komitmen sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung kesehatan dalam menunjang prestasi siswa.

“Kami ingin memastikan bahwa siswa kami mendapatkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung aktivitas belajar mereka. Dengan adanya kantin sehat, kami berharap dapat membentuk generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga sehat dan kuat,” tutur H. Muslim, S.Ag, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Belitang III, Rabu (31/01/2024).

Kantin sehat di SMP Negeri 1 Belitang III menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman bergizi, seperti makanan utama, makanan ringan bernutrisi, higenis yang aman dikonsumsi siswa maupun staf sekolah.

Dengan Kantin Sehat, pihak sekolah berkomitmen untuk mengurangi penggunaan bahan-bahan yang tidak sehat, seperti pewarna dan pengawet buatan.

Selain menyediakan makanan sehat, SMP Negeri 1 Belitang III secara tidak langsung memberikan mengedukasi siswa mengenai pentingnya pola makan sehat serta pentingnya gaya hidup sehat.

H. Muslim S. Ag., juga mensosialisasikan hal tersebut kepada orang tua wali murid dan penjual makanan di sekolah agar tidak menjual makanan atau minuman berkemasan dan yang terpenting melarang keras menjual rokok.

Inovasi Kantin Sehat SMP Negeri 1 Belitang III diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan siswa dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pola hidup sehat.

Pewarta: Yoga

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *