Jawa Tengah: SD Negeri 01 Limbangan Realisasikan Pembangunan Bantuan DAK Fisik Revitalisasi

jejakkasus.co.id, BREBES – Dana Alokasi Khusus ( DAK) Fisik Pendidikan adalah bagian dari transfer ke daerah yang dialokasikan untuk mendukung pembangunan/pengadaan sarana dan prasarana layanan publik daerah dalam rangka mencapai prioritas Nasional, mempercepat pembangunan daerah, mengurangi kesenjangan layanan publik, dan/atau mendorong pertumbuhan perekonomian Daerah Otonom.

Selain DAK Fisik Pendidikan, bertujuan untuk mendanai kebutuhan sarana prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan daerah dan sesuai prioritas Nasional,

Untuk Petunjuk Teknis (Juknis) DAK Fisik tahun anggaran 2024 saat ini pelaksanaannya mengacu kepada sejumlah peraturan perundang-undangan yang berlaku. Salah satu Peraturan Presiden Nomor 57 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Fisik yang ditetapkan pada tanggal 22 April 2024.

Penetapan Peraturan Presiden tentang Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tersebut, digunakan untuk pembangunan/pengadaan sarana prasarana layanan publik daerah di Indonesia,

Berdasarkan hal tersebut diatas, SD Negeri 01 Limbangan Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendapatkan bantuan pekerjaan Revitalisasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga tahun anggaran 2024 senilai Rp 828,752,000,- dari paket pekerjaan.

Paket pekerjaan tersebut, di antaranya pelaksanaan pekerjaan Revitalisasi tersebut dikerjakan melalui CV Asosiasi Tiga Bersaudara (Astrida) yang beralamat di Jalan Raya Klampok No. 10 Wanasari, Brebes mulai dari 16 Juli 2024 sampai dengan jangka waktu 12 November 2024.

Kepala Sekolah SD Negeri 01 Limbangan Sutrisno, S.Pd., SD., saat dikonfirmasi Senin 29 Juli 2024, dirinya mewakili seluruh Guru, Orangtua Siswa dan Komite Sekolah beserta warga masyarakat sebagai salah satu penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak.

“Khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, atas bantuan dari Program Revitalisasi DAK dan Fisik Bidang Pendidikan tahun anggaran 2024 ini yang telah membantu mewujudkan impian untuk merehabilitasi sejumlah fasilitas ruangan yang ada di SD Negeri 01 Limbangan ini,” ucapnya.

Sutrisno pun menjelaskan, bahwa pekerjaan rehabilitasi pembangunan tersebut sudah berjalan.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut benar-benar sesuai harapan kami, dikarenakan yang kami lihat semuanya sesuai Spek sesuai RAB,” jelasnya.

“Dengan adanya bantuan revitalisasi DAK Fisik bisa meningkatkan kualitas sarana dan prasarana sekolah serta lebih menunjang kebutuhan siswa-siswinya agar lebih bersemangat belajar, sejumlah fasilitas baru yang lebih baik,” ujarnya.

“Selain itu, agar Pelaksana CV Asosiasi Tiga Bersaudara (Astrida) selalu semangat dalam melaksanakan pembangunan tersebut,” ungkapnya.

Alhamdulillah SD Negeri 01 Limbangan akan menjadi salah satu sekolah yang menjadi impian sisw-siswinya, dikarenakan punya ruangan baru dan lebih bagus dengan bantuan Revitalisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dan fisik Bidang dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (Warsodik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *