Babel: Bupati Beltim Secara Resmi Buka Kejurdes U-40 Sekaligus Mempererat Silaturahmi

jejakkasus.co.id, BELITUNG TIMUR – Sebanyak 34 Tim perwakilan dari 39 Desa di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti Kejurdes (Kejuaraan Sepak Bola Antar Desa) se-Kabupaten Beltim yang dilaksanakan di GOR Belitung Timur, Bangka Belitung (Babel), Jumat (26/7/2024).

Kejuaraan Sepak Bola Antar Desa ini resmi dibuka Bupati Beltim Burhanudin yang turut dihadiri dalam Kepala Perangkat Daerah, Kabag Ops Polres Beltim AKP Yandrie C. Akip, Kasat Reskrim AKP Fatah Meilana, Camat dan Kades.

Dalam kegiatan pembukaan Kejurdes Sepak Bola ini, dimulai dengan pertandingan eksibisi Sepak Bola antara Tim Korpri Beltim melawan Tim Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Beltim.

Bupati Beltim Burhanudin mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakan sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar Desa-Desa di Kabupaten Beltim.

“Kejuaraan ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi, menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan antar Desa se-Beltim. Selain itu, tujuannya agar membentuk jiwa dan jasmani yang sehat,” kata Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Ditambahkan Aan, momentum seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Desa agar dapat melaksanakan kegiatan serupa untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

“Ke depannya, diharapkan kegiatan ini dapat semakin rutin dilaksanakan agar silaturahmi antar Desa juga dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Beltim Amrizal mengatakan, Kejurdes ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun 2024. Selain itu, Kejurdes U-40 ini terlaksana sebagai bentuk silaturahim antar Desa untuk mempererat rasa kekeluargaan.

“Kejuaraan ini dilaksanakan tiap tahunnya, dan tahun ini merupakan tahun ketiga dengan diikuti 34 Tim yang berasal dari masing-masing Desa se-Beltim. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahim, menjaga kesehatan dan berkumpulnya masyarakat Beltim,” ujar Amrizal. (MR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *