Jawa Barat: PWRI Kota Cirebon Gelar Raker Peningkatan Peran dan Kontribusi di Era Digital

jejakkasus.co.id, CIREBON – Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kota Cirebon menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam rangka Peningkatan Peran dan Kontribusi PWRI Kota Cirebon di Era Digital, bertempat di Hotel Pia, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (24/07/2024).

Raker yang dihadiri pengurus serta seluruh anggota PWRI Kota Cirebon dipimpin langsung Ketua R. Kemal didampingi Wakil Ketua (Waka) 1 Edi Supriyadi, Waka 2 Agus Suyanto, Sekjen Burhanudin, dan Bendahara R. Lena Indriyati.

Dalam rapat tersebut selain membahas rencana kerja ke depan juga sekaligus sebagai acara launching website resmi milik PWRI Kota Cirebon (pwrikotacirebon.com).

Terlihat peserta rapat yang dihadiri anggota PWRI Kota Cirebon sangat antusias menyimak serta menanggapi materi yang disampaikan panelis.

Materi yang disampaikan juga sangat penting untuk mendukung kegiatan jurnalistik para anggota dari berbagai media, dari mulai edukasi dasar jurnalistik sampai dengan kesejahteraan anggota PWRI Kota Cirebon.

Rapat menjadi sangat edukatif dengan disediakannya sesi tanya jawab. Pasalnya, dengan begitu anggota PWRI Kota Cirebon dapat menyampaikan saran, kritik dan aspirasinya.

Terpantau beberapa saran dan aspirasi disampaikan oleh anggota PWRI Kota Cirebon terkait pembahasan Raker salah satunya yakni, Kejurnalistikan dan program BPJS Ketenaga kerjaan untuk anggota.

R. Kemal sebagai Ketua PWRI Kota Cirebon merespon positif pertanyaan serta saran yang disampaikan anggotanya.

Salah satunya, saran disampaikan Wahyudi yang menginginkan PWRI Kota Cirebon suatu saat nanti dapat menyediakan pemberitaan cetak seperti koran maupun tabloid.

“PWRI adalah wadah bagi wartawan dan tidak mencetak koran atau tabloid apalagi dengan nama PWRI, maka untuk hal itu dikembalikan kepada perusahaan media masing-masing,” ujar R. Kemal.

Lebih lanjut Ketua PWRI Kota Cirebon mengatakan, beda halnya dengan website yang dapat terkoneksi ke website resmi dari para media yang tergabung ke dalam organisasi.

“Sehingga dapat memudahkan pembaca untuk memilih berita dari media mana yang ingin dibaca, selain itu berita dari media yang tergabung ke dalam organisasi juga bisa ditampilkan di beranda pwrikotacirebon.com,” jelas Ketua PWRI Kota Cirebon, R. Kemal.

Pada Raker PWRI Kota Cirebon, R. Kemal juga menginginkan anggotanya agar terus belajar menulis berita guna meningkatkan produk jurnalistiknya di lapangan.

“Pada era digital ini apapun bisa kita lakukan bahkan membuat berita menggunakan fasilitas AI. Tapi hal tersebut tetap tidak bisa sepenuhnya digunakan dalam menulis berita karena itu adalah robot (sistem-red), bisa terjadi eror bahkan robot itu tidak tau fakta pemberitaan yang terjadi,” tegasnya.

R. Kemal berharap ke depannya PWRI DPC Kota Cirebon akan terus meningkatkan kualitas insan pers dalam mencerdaskan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui karya jurnalistik, khususnya di wilayah Kota Cirebon.

Pewarta: Fauzy Rasidi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *