Babel: Tim DC Bangka Tengah Sabet Juara Umum Kejurprov Drumband Senior

jejakkasus.co.id, BELITUNG TIMUR – Tim Drum Corps (DC) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil merebut juara umum di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) drumband senior tahun 2024 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ajang yang digelar di Kabupaten  Belitung Timur 4-7 Juli 2024 itu, DC Bangka Tengah meraih total tiga medali emas dan satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Pada peringkat kedua, ditempati tuan rumah DC Beltim yang mengemas tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Kemudian untuk peringkat ketiga ditempati oleh DC Pangkalpinang yang meraih satu medali emas, enam perak dan satu perunggu.

Penyerahan medali emas oleh Bupati Beltim yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Beltim Khaidir Lutfi kepada atlet Bateng pada penutupan Kejurprov drumband senior tahun 2024 tingkat Provinsi  Babel yang berlangsung di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Minggu (7/7/24).

Asisten II Pemkab Beltim Khaidir Lutfi menyampaikan, kejuaraan Provinsi drumband ini sukses digelar dan diikuti sejumlah peserta dari berbagai Kabupaten/Kota se- Provinsi Babel.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Kejurprov drumband  ini. Saya bangga Beltim menjadi tuan rumah dan sudah memberikan yang terbaik. Selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi,” katanya.

“Bagi yang belum meraih juara jangan berkecil hati, karena setiap kompetisi adalah pembelajaran yang berharga untuk mencapai kesuksesan di masa depan,” kata Khaidir dalam sambutannya.

Ia menilai drumband merupakan salah satu cabang Olahraga yang membutuhkan kecerdasan, stamina, serta konsentrasi tinggi para pemainnya. Karena mereka harus bergerak sesuai koreografi yang sudah diatur sambil memainkan instrumen musik.

“Kita telah melihat penampilan yang luar biasa dari para peserta drumband dan mendapat antusias dari masyarakat yang menonton. Saya yakin, dibalik setiap penampilan yang memukau tersebut, terdapat latihan keras, disiplin tinggi, dan kerjasama tim yang solid. Semangat inilah yang patut kita apresiasi dan jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Khaidir Lutfi.

Disisi lain, Sutrisno selaku Pengurus Pusat Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI)  sangat bangga dengan PDBI provinsi, kabupaten/kota di Babel yang sangat bersemangat dalam memajukan cabang olahraga drumband.

“Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, Beltim sebagai tuan rumah dalam Kejurprov drumband Provinsi Babel sangat baik. Provinsi Babel termasuk yang konsisten menyelenggarakan kejurprov drumband tiap tahun dan menunjukkan perkembangan yang pesat. Mudah-mudahan Babel bisa ikut kejurnas drumband tahun 2025,” kata Sutrisno.

Sutrisno juga mengungkapkan, kejurprov drumband senior tahun 2024 Provinsi Babel tahun 2024 ini, persaingannya sangat ketat antara Bateng dan Beltim dalam perolehan medali.

“Dari hasil Kejurprov tahun ini di tiap kabupaten/kota Provinsi Babel persaingannya sangat ketat, namun ada daerah yang akan dievaluasi bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) yakni Kabupaten Belitung yang tertinggal,” ungkap Sutrisno.

Secara umum, ia menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang pada kejurprov di Beltim

“Saya bangga kepada atlet semua yang telah berjuang. Semoga prestasi yang diraih akan menjadikan semangat dan motivasi bagi perkembangan drumband di Indonesia,” ujar Sutrisno.

Sementara itu, Yudi Septiawan selaku ketua pelaksana kegiatan Kejurprov Drumband Senior tahun 2024 tingkat Provinsi Babel mengatakan pelaksanaan kejurprov di Beltim sudah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih kepada tuan rumah Beltim yang sudah melaksanakan gelaran Kejurprov drumband dengan sukses. Rencananya Kejurprov Drumband tahun 2025 akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah,” kata Yudi. (MR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *