Oplus_131072

Sumsel: Dianggap Lecehkan Profesi, Wartawan Aktivis dan Ormas Minta Pj Bupati Muara Enim Dicopot dari Jabatan

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – Ratusan gabungan wartawan, Ormas dan LSM Muara Enim melakukan unjuk rasa di depan kantor Pemerintah kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (02/07/2024).

Aksi Ujuk rasa tersebut dilakukan karena Pj Bupati dianggap telah melecehkan profesi wartawan, LSM dan Ormas yang bertugas di ruang lingkup Kabupaten Muara Enim dengan kata-kata kurang pantas yang di lontarkan melalui WhatsApp Group (WAG) oleh sosok pemimpin Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali.

Junizar mewakili wartawan, aktivis dan Ormas yang bertugas di Muara Enim menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pj Bupati Muara Enim diantaranya,

1. Mengancam keras komentar dari Pj Bupati Muara Enim tentang kontrol sosial.

2. Menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali telah melakukan persekusi dan melecehkan keberadaan aktivitas para penggiat kontrol sosial yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

3. Menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali telah menyinggung dan menyakiti para penggiat kontrol sosial sehingga menimbulkan kondisi tidak kondusif.

4. Menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali tidak patut lagi untuk meneruskan jabatannya selaku Pj Bupati Muara Enim.

5. Meminta Kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia untuk mencabut status jabatan saudara Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim.

6. Meminta kepada Mendagri untuk segera mengganti pejabat bupati Muara Enim saudara Ahmad Rizali dengan orang lain yang dianggap lebih layak dan mempuni serta dapat menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Muara Enim.

Penyampaian beberapa tuntutan oleh massa aksi unjuk rasa diterima langsung Asisten 1, Ir. Yulius, M.Si. dan Ir. H. Matkasrun.

Dalam penyampaiannya Sekda Muara Enim, Yulius mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan wartawan, aktivis dan Ormas yang telah mengunjungi Pemda untuk menyampaikan orasinya dengan tertib dan sportif.

“Kami menerima dan akan segera kami sampaikan tuntutan kawan-kawan kepada yang berwenang dan yang membidanginya,” tutupnya.

Pantauan jejakkasus.co.id, di lokasi unjuk rasa dijaga ketat oleh personel Polres Muara Enim bersama Satpol PP Kabupaten Muara Enim.

Pewarta: Agus PS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *