Jawa Tengah: Pemdes Dukuhlo Realisasikan DD 2024, Bangun Jalan Rabat Beton Sandsheet di Setiap Gang

jejakkasus,co,id, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Dukuhlo yang dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Cakya telah merealisasikan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 dengan membangun Jalan Rabat Beton Sandsheet di setiap Gang Desa Dukuhlo, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes Jawa Tengah (Jateng).

Kades Dukuhlo Cakya saat dikonfirmasi jejakjasus.co.id dilokasi pembangunan Rabat Beton Sandsheet memaparkan, bahwa proses pekerjaan Rabat Beton Sandsheet ini dikerjakan oleh warga masyarakat setempat dengan sistem Padat Karya/Swakelola.

“Tujuan kegiatan Padat Karya/Swakelola tersebut, untuk pemberdayaan warga masyarakat setempat itu, supaya hasil pekerjaan Rabat Beton Sandsheet bisa berkualitas kuat sesuai Spek dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” ungkap Kades Cakya.

“Selain itu, bisa menambahkan penghasilan lebih bagi masyarakat Dukuhlo, agar mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi ke depannya, ” ujar Kades Cakya.

Kades Cakya menambahkan, bahwa pembangunan Rabat Beton Sandsheet bertujuan untuk meningkatkan konektifitas secara signifikan, sehingga masyarakat Dukuhlo tidak merasa kesulitan beraktifitas, karena Akses Jalannya sudah bagus, mudah dan efisien bagi warga masyarakat setempat.

“Diharapkan dengan pembangunan Jalan Rabat Beton Sandsheet, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Tingkat Desa,” tutur Kades Cakya kepada jejakkasus,co,id, Senin (01/07/2024).

“Sebelum kegiatan pembangunan Infrastruktur Jalan Rabat Beton Sandsheet tersebut dilaksanakan, kami mengadakan Musyawarah Dusun (Musdus), Musyawarah Desa (Musdes) dan MusrenbangDes terlebih dahulu, mana-mana saja yang perlu di prioritaskan,” jelas Kades Cakya.

“Pembangunan Rabat Beton Sandsheet dengan panjang volume 150 m, tinggi 1,5 m, lebar 2,5 m, semuanya pekerjaan tersebut berada di dua titik, dengan anggaran kurang lebih 60 jutaan (enam puluh jutaan) ini baru perkiraan, karena pekerjaan tersebut masih berjalan, dan anggaran pun belum cair semua,” terang Kades Cakya.

Kades Cakya berharap dan mengimbau, setelah selesai nanti warga masyarakat Dukuhlo bareng-bareng menjaga/merawat pembangunan Jalan Rabat Beton Sandsheet tersebut supaya awet untuk selamanya. (Warsodik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *