Sumsel: Kondisi Bangunan Sudah Tak Layak, MTS Negeri 3 Muara Enim Butuh Bantuan Pemerintah

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – MTS Negeri 3 Muara Enim merupakan satu-satunya sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 yang berbasis islami dan satu-satunya juga Madrasah Negeri yang ada di kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Namun kondisi bangunan MTS Negeri 3 Muara Enim sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dipakai kegiatan belajar mengajar dikarenakan sangat membahayakan guru maupun siswa.

Di lokasi tampak beberapa plafon yang sudah bocor dan  ditambah bangku serta meja belajar siswa sudah banyak yang perlu diganti. Sedangkan untuk pagar sekolah masih dikelilingi pagar bambu dengan tiang penyangganya sudah mulai lapuk dan rusak.

Kepala sekolah MTS 3 Muara Enim Efi Susilowati N, S.Pd., saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan serta memohon kepada pemerintah agar dapat mengucurkan dana untuk rehabilitasi ruang kelas yang sudah parah ini dan membangun pagar sekolah.

“Saat ini sekolah kami sangat butuh perhatian khusus untuk lebih meningkatkan kegiatan belajar mengajar yang lebih menunjang pendidikan yang lebih baik untuk siswa/siswi kami,” tuturnya.

Lanjutnya, ia mengatakan, dengan kondisi bangunan yang sudah cukup lama dimakan usia, dirinya butuh perhatian pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Dirinya berharap semoga di tahun 2024 pemerintah memperhatikan MTS Negeri 3 Muara Enim yang sangat membutuhkan perhatian serius karena sudah sangat memprihatinkan. Anak didik dan guru yang mengajar di sini menjadi kurang aman dengan kondisi hampir seluruh ruang belajar plafonnya sudah bocor.

Lebih lanjut Ia mengatakan, meski kondisi sarana dan prasarana sekolah MTS Negeri 3 Muara Enim masih minim namun kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Terkait kondisi keterbatasan sarana prasarana sekolah ini. Kami berharap mendapat perhatian dari pihak Pemerintah. Ini demi peningkatan kualitas atau prestasi terhadap anak didik, baik di bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya. (Rais/Agus PS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *