Jawa Tengah: Giat Bersih di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung

jejakkasus.co.id, BREBES – Perangkat Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) cukup Kooperatif dan tanggap ketika mendengar keluhan warga RT 05 terkait permasalahan bau Sampah yang menyengat.

Pasalnya, di RT 05 ada Sampah bertumpuk berserakan, menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat, Lalat dan Binatang lainnya mengerubuti Sampah Basah.

Supandi salah seorang warga RT 05 yang biasa disebut Kang Su, gerah melihat RT-nya menjadi tempat Pembuangan Sampah.

Maka dengan berpedoman “Kebersihan Sebagian dari Iman” Kang Su melaporkan perihal Sampah tersebut pada Aparat Desa setempat untuk mengadakan kerja bakti membersihkan Sampah.

Kang Su menuturkan, Aparat Desa tersebut, yaitu Was’un pun cukup tanggap, bergegas woro-woro pada warga RT 05 agar bergotong royong membersihkan Sampah.

Alhamdulillah, warga RT 05 dengan semangat membangun lingkungan bersih bergotong royong membersihkan Sampah,” kata Kang Su kepada jejakkasus.co.id, Kamis (30/05/2024).

Menurut Kang Su, yang membuang Sampah di sini bukan hanya RT 05 saja, tetapi juga dari RT-RT lain, sehingga Sampah cepat sekali menumpuk menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Apalagi Sampah Basah, baunya bikin nafas sesak, sehingga lama kelamaan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, seolah-olah daerah RT 05 adalah tempat Pembuangan Sampah,” tutur Kang Su.

Kang Su juga meminta pada Ketua RT 05 Abidin dan pada Was’un sebagai perwakilan dari Pemerintah Desa Luwungbata agar di setiap RT di kasih Lahan untuk Pembuangan Sampah masing-masing.

“Dengan demikian agar tidak membuang Sampah di RT lain, juga di kasih arahan untuk tidak membuang Sampah sembarangan,” ujar Kang Su.

Sementara, Was’un sebagai perwakilan dari Pemdes Luwungbata menyampaikan akan aspirasi warga RT 05 pada Kepala Desa.

“Dan mencari solusi dari permasalahan Sampah agar bisa di atasi,” pungkasnya.

Penulis H. Indang Muzizat

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *