Sumsel: Matangkan Persiapan Pilkada 2024 OKU Selatan, 777 Anggota PPS Dilantik

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Sebanyak 777 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (26/05/2024).

Acara yang diadakan di Gedung Kesenian Muaradua ini dihadiri oleh berbagai Pejabat penting, termasuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) A. Verry Wijaya, S.Ip., yang mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPS.

“Kami menaruh kepercayaan kepada saudara-saudara sekalian, bahwa amanah ini pasti mampu diemban bersama. Kami berharap saudara mampu mengedepankan kepentingan Negara dibanding kepentingan pribadi maupun golongan,” ungkap Doni.

Sementara, perwakilan Bupati OKU Selatan A. Verry Wijaya dalam sambutannya menyampaikan harapan besar agar anggota PPS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

“Semoga, Bapak/Ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab. Terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.H., mengingatkan pentingnya netralitas dan siap menindak tegas segala bentuk kecurangan dalam pemungutan suara.

“Semua Panitia maupun petugas harus mempunyai rasa netralitas yang tinggi. Polri akan langsung menindak tegas jika terjadi kecurangan dalam pemungutan suara nantinya,” tegas Listiyono.

“Dengan pelantikan ini, diharapkan anggota PPS dapat segera berkoordinasi dan mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas mereka, termasuk pembentukan sekretariat PPS yang harus sudah dibentuk maksimal tujuh hari setelah pelantikan,” pintanya.

“Dengan persiapan yang matang ini, Kabupaten OKU Selatan optimis dapat menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan aman, lancar, dan bebas dari kecurangan,” pungkasnya. (Ria)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *