Sumsel: Seorang Laki Laki Ditemukan Tewas Gantung Diri di Perkebunan Warga Desa Muara Kalangan

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Seorang Laki-laki ditemukan tewas gantung diri di Perkebunan milik warga Desa Muara Kalangan, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (20/5/2024).

Kapolsek Ulumusi Hariono, S.E., melalui Briptu Nurulah membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Sekira pukul 11.00,WIB datang Kepala Desa Muara Kalangan H. Pauzi ke Polsek Ulumusi melaporkan bahwa ditemukan ada orang gantung diri di Perkebunan milik warganya di Desa Muara Kalangan,” ungkapnya.

“Diketahui peristiwa ini saat sepasang Suami Istri selaku Saksi Mata, Rusmiati (65) dan Rasi (65), Suami Saksi pergi ke Kebun miliknya di Wilayah Desa Muara Kalangan, secara tidak sengaja Sumiati melihat ada seorang Laki-laki tergantung di Pohon di sebelah Kebun miliknya dan sudah tidak bernyawa lagi,” jelasnya.

“Melihat peristiwa tersebut, Sumiati memanggil Suaminya (Rasi) menceritakan peristiwa tersebut. Lalu Saksi langsung memberitahu Kepala Desa Muara Kalangan H. Pauzi, dan saat itu juga Kepala Desa Muara Kalangan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ulumusi,” terangnya.

“Tidak berselang lama, Kapolsek Ulumusi memerintahkan personilnya untuk mendatangi TKP. Tindakan yang dilakukan pihak Kepolisian, yakni mengumpulkan Barang Bukti dan Saksi,” ujarnya.

“Langkah selanjutnya, Polsek Ulumusi membawa Mayat ke Puskesmas Padang Tepong, Kecamatan Ulumusi untuk dilakukan Visum,” tuturnya.

“Karena pihak keluarga tidak bersedia Mayat tersebut untuk di Visum, maka akhirnya pihak keluarga bersedia menanda tangani surat peryataan, bahwa tidak bersedia Mayat itu untuk di Visum, sehingga Mayat langsung dibawa ke rumah duka untuk di Makamkan,” pungkasnya. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *