Sumsel: KPU OKU Selatan Resmi Lantik 95 Anggota PPK

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan resmi melantik 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Graha Serasan Seandanan pada Kamis, 16 Mei 2024.

Pelantikan ini menandai langkah awal menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan menjadi momentum penting dalam memulai perjalanan panjang menuju Pemilukada yang adil dan demokratis.

Para anggota PPK yang baru dilantik adalah hasil dari proses seleksi yang ketat, dengan harapan mereka akan menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi.

Mereka akan bertanggung jawab atas berbagai tahapan Pemilukada, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga rekapitulasi suara di Tingkat Kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Doni Yansen dalam sambutannya, menekankan pentingnya pelantikan ini sebagai langkah awal yang krusial.

“Dengan pelantikan ini, anggota PPK kini telah sah menjabat dan kami mengharapkan koordinasi yang erat antara anggota PPK di seluruh kecamatan untuk menyukseskan Pemilukada 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut Doni mengatakan, bahwa PPK merupakan bagian penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada pada November mendatang.

“PPK adalah perpanjangan tangan KPU Kabupaten yang memegang peranan vital dalam Pemilukada. Saya yakin, dengan kerja keras dan dedikasi kita, Pemilu 2024 akan berjalan sukses dan demokratis,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, penandatanganan surat pelantikan dan pembacaan pakta integritas oleh anggota PPK menegaskan komitmen mereka dalam menjaga netralitas dan transparansi selama Pemilu.

Doni berharap, dengan langkah-langkah yang telah diambil, Pemilukada OKU Selatan 2024 akan menjadi contoh Pemilu yang demokratis dan transparan, mencerminkan suara dan aspirasi masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Doni juga mengingatkan anggota PPK yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme, integritas, kejujuran, keadilan, dan menjaga netralitas.

“Setelah ini, fokuslah terhadap apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai PPK, dan mulai membentuk anggota PPS, karena kami membutuhkan bantuan para PPK dalam perekrutan calon anggota PPS,” tandasnya.

Acara pelantikan ditutup dengan doa bersama dan Sesi foto, menandai dimulainya tugas anggota PPK. Diharapkan, dengan pelantikan ini Pemilukada OKU Selatan 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten OKU Selatan. (Ria)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *