Sumsel: 15 Desa di Kecamatan Pasmah Air Keruh telah Salurkan BLT DD Tahap I TA 2024, 4 Bulan sekaligus

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Sebanyak 15 Desa di Kecamatan Pasmah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I (Satu) Tahun Anggaran (TA) 2024, 4 (empat) Bulan sekaligus, Rabu (24/04/2014).

Bantuan BLT DD 15 Desa Kecamatan Paiker Tahun Anggaran 2024 ini telah disalurkan pada Hari Senin tanggal 22 April 2024 beberapa hari yang lalu, dihadiri Camat Paiker Zaili Husin, S.E., beserta Stafnya, Perangkat Desa beserta BPD, Babinsa, Polsek Paiker, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD) Kecamatan Paiker.

Kegiatan ini secara sigap rampung disalurkan dalam satu hari di masing masing Desa, dan sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan sebelumnya.

Ketua Forum Kaifani menyampaikan, Penyaluran BLT DD di Kecamatan Paiker di Tahun 2024 kali ini di salurkan sekaligus Empat Bulan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM telah ditentukan sesuai dengan karekteria, seperti sakit menaun, tua jompo, dan miskin ekstrim, setiap KPM menerima Rp 300.000,- (Tiga Rarus Ribuh Rupiah) perbulannya, selama empat bulan KPM menerima Rp 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah),” jelas Kaifani Ketua Forum Kepala Desa kepada jejakkasus.co.id.

Kaifani juga menghimbau kepada KPM agar KPM tidak salah cara menggunakan Uang tersebut.

“Gunakanlah Uang tersebut sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, Pemerintah bertujuan agar dapat meringankan beban KPM walaupun tidak mencukupi, namun setidaknya sudah meringankan beban mereka,” pungkasnya. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *