Babel: Usai Upacara HUT TNI AU, Lanud H.AS Hanandjoeddin Gelar Tarian Kolosal Bedincak Khas Bangka Belitung

jejakkasus.co.id, BELITUNG – Upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara 2024, kali ini turut dimeriahkan dengan penampilan Tarian Bedincak secara Kolosal diikuti oleh seluruh tamu undangan dan Peserta Upacara bertempat di Lapangan Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin(ASH), Senin (22/4/24) Pagi.

Tarian Bedincak khas Babel tersebut diinisiasi oleh Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.Pol.

Dibawah pimpinan Danlanud ASH, sekitar ratusan Penari Kolosal sukses menampilkan Tarian dengan meriah sebagai penutup Upacara HUT Ke 78 TNI AU.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin mengatakan motivasinya menggelar Tarian ini.

“Bahwa motivasi kami dalam Pagelaran ini yang utama untuk memperkenalkan Tarian Bedincak kepada seluruh Peserta dan tamu undangan, bahkan seluruh warga Belitung,” ucap Danlanud.

“Kita patut berbangga, karena Tarian Bedincak khas Babel ini pernah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada saat HUT PIA Ardhya Garini tahun 2022,” jelas Alumni AAU 2024 tersebut.

Alhamdulillah, seluruh tamu undangan dan Peserta Upacara tampak enjoy dan menikmati Tarian Bedincak sambil joged dilapangan Mako Lanud H. AS Hananjoeddin,” ujar Danlanud.

“Harapannya, disetiap acara yang dilaksanakan oleh setiap Instansi agar selalu menyertakan Tarian Bedincak tersebut, sehingga seluruh lapisan masyarakat lebih mengenal tentang Tarian dan gerakan Senam Bedincak,” ujarnya.

Di acara Puncak Peringatan HUT TNI-AU Ke-78 tahun 2024 dan penampilan Tarian Bedincak yang diikuti seluruh undangan, beberapa Awak Media dari berbagai Media Cetak dan Online turut meliput jalannya kegiatan. (MR)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *